Puluhan Sekolah Ikuti Pawai Karnaval HUT RI di Siak

Puluhan Sekolah Ikuti Pawai Karnaval HUT RI di Siak
Pawai karnaval di Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 dilepas oleh Bupati Siak Syamsuar di Jalan Hangtuah depan gedung LAMR Siak,  Selasa 16/08/2016. 
 
Turut hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Danramil Siak, Danlanal Dumai yang diwakili Kapten Sofyan Daud, Asisten III Jamaluddin, Kadisdikbud Kadri Yafis serta pejabat lainnya.
 
Beragam peserta karnaval dan pawai menampilkan kreasinya dengan membuat aneka replika. Sedangkan setiap kelompok peserta menampilkan keunikan mereka masing-masing, seperti pakaian tradisional, kesenian tradisional, polisi, tentara, pilot dan profesi lainnya.
 
Sekitar 50 sekolah yang terdiri dari TK/RA 13 sekolah, SD/MI 18 sekolah, SMP/MTS 10 sekolah SMA/SMK/MA 9 sekolah. Semua peserta karnaval akan dinilai sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing, kata Kadri Yafis selaku koordinator karnaval.
 
Bupati Siak Syamsuar dan tamu undangan lainnya penuh gelak tawa menyaksikan karnaval dan atraksi yang lucu-lucu dari penampilan anak-anak sekolah mulai dari paud hingga SMA tersebut.
 
Kegiatan ini menurut Syamsuar selain memeriahkan HUT kemerdekaan RI dapat juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. “Kami berharap dengan kegiatan ini, akan menambah semangat kepedulian dan cinta tanah air bagi generasi muda di Kabupaten Siak.
 
"Anak-anak harus mengerti arti perjuangan kemerdekaan, saat ini yang harus dilakukan adalah mengisi kemerdekaaan dengan berbagai kegiatan positif yang berkaitan dengan perjuangan seperti pawai karnaval ini, sebut Syam.
 
Karnaval tahun ini dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi hari, jadi peserta yang kebanyakan anak-anak tidak begitu kepanasan. Acara berlangsung meriah dan lancar bahkan terlihat ada sebagian orang yang menonton acara tapi tidak bisa menyaksikan dengan jelas karena banyaknya masyarakat yang hadir.
 
Seorang warga yang menonton mengaku sangat puas menonton karnaval kali ini, karena setiap tahun menurutnya berbeda dan lebih menarik. Berbagai potensi dari sektor pertanian, kelautan, Kehutanan dan lain – lain terwakili pada pawai ini," ujarnya sumringah. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index