Kadis Pendidikan Bantah Bangunan SMP Madani Rusak Sebelum Difungsikan

Kadis Pendidikan Bantah Bangunan SMP Madani Rusak Sebelum Difungsikan
Bangunan SMP Madani Pekanbaru dalam proses pengerjaan.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Diisukan bahwa rusaknya bangunan SMP Madani milik Pemko Pekanbaru yang belum selesai dibangun, dibantah oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, sampai saat ini fisik SMP Madani masih dalam tahap pengerjaan akhir dan belum selesai 100 persen.
 
Karena itu Jamal mempertanyakan, sisi bangunan mana yang dinilai rusak oleh pihak yang gencar menyoroti pembangunan SMP Madani.
 
"Saya sudah cek ke lapangan tidak ada yang rusak, dan lagi kalau belum dikerjakan masih wajar karena itu memang belum selesai 100 persen," jelasnya.
 
Kepada Wartawan dijelaskan Jamal, sampai saat ini proses pembangunan fisik SMP Madani masih berlangsung dan baru mencapai 95 % atau tepatnya tengah masuk tahap finishing.
 
Jika pun ada fisik yang masih belum selesai atau disebut rusak, masih menjadi tanggung jawab kontraktor pelaksana.
 
"Bahkan sampai 6 bulan setelah diserahterimakan, segala kerusakan fisik juga masih menjadi kewenangan kontraktor pelaksana" sebutnya, pada Rabu, 17 Agustus 2016.
 
Lebih lanjut Jamal juga menekankan, karena bangunan SMP Madani termasuk salah satu proyek multiyear, untuk serah terima bangunan dari kontraktor kepada  Pemko Pekanbaru juga dilakukan pasca dilaksanakannya audit.
 
"Sehingga sekecil apapun kerusakan pasti akan diketahui, karena akan ada survey terlebih dahulu ke lapangan sebelum diserahterimakan,"tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index