Gubri Irup Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71

Gubri Irup Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71
Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman menjadi inspektur Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-71 di kantor Gubernur Riau.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Peringatan detik-detik proklamasi sekaligus pengibaran bendera merah putih pada HUT ke-71 Republik Indonesia di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu, 17 Agustus 2016 berlangsung khidmat.
 
Upacara pengibaran sang merah putih dilaksanakan pukul 10.10 WIB, Suasana pun terasa hening beberapa saat karena bendera kebangsaan Indonesia tersebut berhasil berkibar sempurna di puncak tiang bendera di depan kantor Gubernur Riau.
 
Gubernur Riau dalam kesempatan tersebut mengingatkan pentingnya menjaga semangat keberdekaan, mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa. 
 
Pada peringatan HUT RI ke-71 ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan  Batalyon Infantri 132 Bima Sakti, Mayor INF Sunarto. 
 
Sementara untuk pelaksanaan pengibaran bendera dipercayakan kepada M Dony Ardiansyah siswa SMN 1 Pangkalan Kuras, Pelalawan. Putu Aji nurwanda, siswa SMAN 1 Sungai Lala indragiri Hulu serta Rendra Octaviandi, siswa SMAN 1 Peranapn Inhu.
 
Sementara untuk pembawa baki dipercayakan kepada Nadila Dwi Nanda Putri, siswi SMAN 1 Siberidan Inhu. Keberhasilan siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibara yang langsung dipimpin Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, pimpinan DPRD Riau serta berbagai tamu undangan lainnya.
 
Saat pelaksanaan hari kemerdekaan ini dilaksanakan ditengah panas terik. Meski begitu, sejumlah warga khususnya para keluarga yang putra-putrinya tergabung dalam Paskibraka antusias menyaksikannya.
 
Pelaksanaan upacara bendera di Halaman kantor Gubernur Riau juga sempat dibuat kagum  karena pada saat bersamaan, dilakukan atraksi fliying pass oleh skadron udara The Black Panther Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. 
 
Para penerbang melakukan atraksi mengagumkan dengan berakrobat menggunakan pesawat tempur jenis Hawk 100-200. Sebanyak empat penerbang melakukan atraksi yang sempat membuat para pengunjung dan undangan berdecak kagum. 
 
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Henri Alfiandi mengatakan, atraksi flypass ini hanya digelar di dua tempat di Indonesia.
 
"Atraksi flypass ini hanya digelar di Istana Merdeka, Jakarta dan Pekanbaru. Selain Hawk, tadi juga atraksi dari F16," ujar Henri, selepas upacara.(R03/Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index