Khidmat, Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 di Pelalawan Dipimpin Bupati HM Harris

Rabu,17 Agustus 2016 | 21:06:23 WIB
Khidmat, Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 di Pelalawan Dipimpin Bupati HM Harris
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris saat menjadi inspektur upacara HUT kemerdekaan RI di Kota Pangkalan Kerinci.
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI ke-71 di Kabupaten Pelalawan berlangsung khidmat. Dipinpin Bupati Pelalawan, HM Harris sebagai inspektur upacara, acarA sakral tahunan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ini diikuti ribuan komponen masyarakat, tokoh, kalangan pejabat pemerintah daerah juga pelajar.
 
Selama berlangsungnya upacara, suasana di tempat upacara, di Lapangan Sepaknola Pangkalan Kerinci terlihat penuh bersahaja. Semua yang hadir khusyuk mengikuti setiap tahapan pelaksanaan upacara, termasuk detik-detik pengibaran sang merah putih yang dibawakan oleh para putra dan putri terbaik kabupaten Pelalawan.
 
Bupati Pelalawan, HM Harris tak kuasa menahan haru saat hendak menyerahkan bendera merah putih yang akan dikibarkan oleh pasukan pengibar. HM Harris tampak sempat mencium bendera yang dilipat sempurna tersebut sebari memerintahkan ''laksanakan''.
 
Pasukan pengibar yang berasal dari sejumlah sekolah di Kabupaten Pelalawan itu pun berhasil dengan sukses mengibarkan sang merah putih di puncak tiang bendera sembari diiringi alunan lagu Indonesia Raya. bendera merah putih pun berdiri dengan megah di tengah hari yang cerah dengan udara yang sedikit agak panas. 
 
 
Bertindak sebagai komandan upacara pada Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-71 di Kota Pangkalan kerinci adalah Kanit II Reskrim Polres Pelalawan, Iptu Deny Indrawan Lubis Sik.Perwira Upacara AKP Rachmad C Yusuf SIK sedangkan  Komandan Paskibraka Ipda Roni Makasuci SH.
 
Sementara dari para undangan tampak hadir wakil ketua DPRD Pelalawan Suprianto SH, Sekretaris Daerah Pelalawan Drs HT Mukhlis, Ketua PN Pelalawan, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo Sik, Kejari, para verteran pejuang kemerdekaan RI, pejabat, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan ratusan warga masyarakat Pangkalan Kerinci.
 
Pada upacara HUT kemerdekaan RI ini, bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi adalah Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto. 
 
Tak hanya mengikuti upacara, selepas upacara, dan peringatan peringatan detik-detik Proklamasi dilanjutkan dengan acara syukuran dan temu ramah dengan para veteran, tokoh masyarakat serta antar generasi yang dilaksanakan di Gedung Seminai Komplek Kantor Bupati Pelalawan.(R11)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS