Soal Rencana Mutasi Pejabat Pemko, M Noer: Tak Ada Kepentingan Politik

Soal Rencana Mutasi Pejabat Pemko, M Noer: Tak Ada Kepentingan Politik
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali  Kota Pekanbaru Dr H Irdaus ST MT berencana sebelum memasuki masa cuti akan melakukan mutasi pejabat.
 
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan untuk melakukan mutasi kepada pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru. Namun saat ini masih menunggu restu dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Noer MBS saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam peraturan terbaru di UU Nomor 10/2016, Kepala Daerah dibolehkan melakukan mutasi sebelum yang bersangkutan izin cuti kampanye.
 
"Untuk melakukan mutasi eselon III dan IV itu memang tinggal mendapatkan izin dari kementrian saja. Kalau sudah ada izin dari kemendagri, Pemko Pekanbaru akan sesegera mungkin melakukan mutasi," katanya, pada Kamis, 18 Agustus 2016.
 
Ditambahkan M Noer, tujuan dilakukannya mutasi, tidak ada kaitannya pejabat yang bersangkutan ikut bermain politik. 
 
"Tujuan utama melakukan mutasi yakni untuk memaksimalkan kinerja setiap SKPD dan jabatan. Jangan kaitkan mutasi ini dengan isu pilkada," ujarnya.
 
Saat ditanyakan apakah mutasi yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru nantinya hanya menempatkan pejabat di jabatan yang kosong saja, M Noer hanya menjawab singkat. 
 
"Oh tidak, tunggu sajalah nanti, berapa yang akan di mutasi. Tapi yang jelas tak sampai 200 orang," ujarnya.
 
M Noer juga kembali menyebutkan, bahwa rencana pelantikan yang akan dilakukan Pemko Pekanbaru tidak akan menyertakan pejabat yang statusnya masih di Pelaksana Tugas (Plt) kan.
 
"Untuk jabatan tinggi pratama ini perlu melakukan assesment dan izin KASN. Tapi kalau mutasi jabatan tinggi pratama itu tidak mungkin, makanya status Plt masih akan tetap dipertahankan kepada pejabat yang sekarang," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index