Wawako Sulap Rumah Dinas jadi Posko Evakuasi Asap

Wawako Sulap Rumah Dinas jadi Posko Evakuasi Asap
Ayat Cahyadi gendong bayi ( detakriaunews.com)
PEKANBARU (RIAUKSY.COM)-Jika Walikota Pekanbaru Firdaus Mt membuka posko evakuasi korban kabut asap di Aula kantor walikota Pekanbaru, wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi justru menjadikan rumah dinasnya sebagai posko evakuasi. 
 
Seperti dilansir dari detakriaunews.com, Ayat Cahyadi mengatakan, bahwa memang ada beberapa pelajar yang mengungsi di kediaman dinas nya sejak beberapa hari lalu.
 
"Memang ada beberapa pelajar salah satu pesantren, karena asap semakin pekat dan pesantren mereka kurang representatif maka mereka menginap di kediaman," terang Ayat.
 
Ayat menjelaskan, sejak dahulu saat ia dilantik sebagai Wakil Walikota Pekanbaru, ia juga telah mengimbau kepada masyarakat jika butuh tempat berteduh, rumah dinas nya bisa dijadikan untuk menginap dalam kondisi darurat.
 
"Dari dulu memang dibuka, siapa saja boleh masuk. Jadi bukan karena kabut asap ini saja," ujarnya.
 
Sementara Sekretaris PKS Pekanbaru Muhammad Fadri AR dalam dinding facebook-nya juga telah mengumumkan, bahwa Ayat Cahyadi yang merupakan politisi PKS siap membuka pintu rumahnya untuk evakuasi masyarakat yang terkena dampak kabut asap.
 
"Bagi warga yang punya bayi, ataupun ibu hamil yang membutuhkan lokasi evakuasi sementara, silahkan menemui bapak Wakil Walikota Pekanbaru Ustadz Ayat Cahyadi. Insya Allah rumah dinas nya yang berada di Jalan Ronggowarsito Ujung, bisa menjadi tempat alternatif evakuasi sementara," tulisnya.(RO3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index