Peringatan Hari Anak Nasional di Siak Dihadiri Ribuan Anak

Peringatan Hari Anak Nasional di Siak Dihadiri Ribuan Anak
Bupati Siak Syamsuar dan istri foto bersama dengan anak saat HAN Kabupaten Siak.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Siak melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) mengadakan Peringatan Hari Anak Nasional di Panggung Siak Bermadah,Kamis 18 Agustus 2016. 
 
Turut hadir dalam acara,Bupati Siak H Syamsuar, Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan,unsur forkopimda Kabupaten Siak,Kepala BP3AKB H Arfan Usman, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj. Misnarni Syamsuar,Wakil TP PKK kabupaten Siak Hj. Rasidah Alfedri, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Siak.
 
Sebanyak 1.000 (seribu) anak terdiri dari pelajar, anak-anak berprestasi, anak-anak berkebutuhan khusus hadir dalam Kegiatan Hari Anak Nasional.
 
Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksa Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Siak.
 
Dijelaskan alfedri dalam sambutannya dengan memperingati Hari Anak Nasional 2016 ini diharapkan kepada orang tua tidak ada lagi unsur kekerasan terhadap anak. Sebab anak harus dijaga serta dipenuhi haknya. Seperti hak untuk diberi pendidikan, hak kesehatan dan hak mendapatkan pengembangan bakat yang dimilikinya.
 
"Stop kekerasan anak. Jadilah anak berguna bagi orang lain serta gapailah cita-cita setinggi-tingginya," harapnya.
 
Peringatan HAN ini,sebut Alfedri,dimaksudkan agar seluruh komponen bangsa Indonesia,yaitu Negara, Pemerintah, Masyarakat,Keluarga,Orang Tua dan Individu secara bersama-sama mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak, termasuk pencegahan dan pemberantasan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak. 
 
Tema Peringatan Hari Anak Nasional adalah Stop dan Akhiri Kekerasan Terhadap Anak.
 
Ada sekitar 50 penghargaan yg diberikan Syamsuar kepada anak-anak perwakilan kecamatan se-Kabupaten Siak.
 
Tak hanya anak anak saja yang menerima penghargaan dari Bupati Syamsuar di puncak Hari Anak Nasional kemarin, Beberapa SKPD dan perusahaan yang dinilai peduli pada anak-anak di Kabupaten Siak juga mendapat penghargaan.
 
Sementara itu Kepala Badan BP3KAB Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan, Peringatan HAN ini dimaksudkan agar seluruh komponen bangsa Indonesia, yaitu negara, pemerintah, masyarakat, keluarga, orang tua dan individu secara bersama-sama mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak. Termasuk pencegahan dan pemberantasan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak.
 
"Dengan diperingati Hari Anak 2016, hak anak Kabupaten Siak harus dipenuhi hak. Sehingga mendorong kita terwujudnya anak anak yang berprestasi dan kreatif," pungkasnya.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index