Gelar Paripurna, 5 Ranperda Mulai Dibahas DPRD Pelalawan

Gelar Paripurna, 5 Ranperda Mulai Dibahas DPRD Pelalawan
ilustrasi
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat paripurna tanggapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terhadap pemandangan umum Fraksi terhadap 5 rancangan peraturan daerah (Ranperda), Kamis (18/8) di ruang rapat gedung DPRD kabupaten Pelalawan.
 
Jawaban pemerintah daerah tersebut disampaikan oleh Bupati Pelalawan HM Harris diwakili Wakil Bupati Pelalawan di hadapan segenap fraksi di DPRD Pelalawan.
 
Sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Suprianto SP didampingi Ketua II Indra Kampe beserta 24 anggota DPRD lainnya, turut dihadiri Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM beserta para Kepala Dinas, Badan dan para undangan lainnya.
 
Sedangkan jawaban pemerintah atas pemandangan umum yang disampaikan oleh enam anggota DPRD mewakili fraksi masing-masing yakni fraksi Golkar, fraksi Hanura Demokrat, fraksi Gerindra plus, fraksi PAN plus, fraksi Madani Pelalawan dan fraksi PDI Perjuangan.
 
Dalam sambutan Bupati Pelalawan HM Harris yang dibacakan Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM mengatakan, Pemkab Pelalawan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjelaskan setiap pertanyaan, tanggapan maupun saran yang telah disampaikan oleh enam fraksi di DPRD kabupaten Pelalawan.
 
Namun pihaknya menyadari, sebagai manusia tentu tidak lepas dari segala kekurangan dan kekhilafan, sehingga segala kekurangan dan kekeliruan yang terjadi bukanlah merupakan suatu kesengajaan dan untuk itu agar semuannya dapat menerima dan memahaminya.
 
Adapun kelima Ranperda ini diantaranya Ranperda tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah, Ranperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan, Ranperda tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Ranperda tentang Bantuan Hukum Masyarakat Miskin, dan Ranperda tentang Kelembagaan Masyarakat Adat. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index