Hujan tak Mampu usir Asap, Warga tetap Gunakan Masker

Hujan tak Mampu usir Asap, Warga tetap Gunakan Masker
kabut asap masih pekat
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Meski Rabu subuh (7/9/2015) Pekanbaru diguyur hujan namun tidak mampu mengusir kabut asap yang menyesakan. Bahkan jarak pandang di Pekanbaru masih pendek yaitu 500 meter.  Selain itu warga juga masih mengunakan masker karena udara Pekanbaru masih tidak segar dan membahayakan kesehatan.
 
“meski hujan subuh tadi, tapi tidak mampu mengusir asap, sehingga untuk beraktifitas pagi ini saya masih mengunakan masker. Saya sangat berharap hujan terus turun agar kabut asap yang sudah berbulan-bulan ini pergi ” ujar Santi salah seorang warga kecamatan Tampan. 
 
 Sementara data  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Rabu pagi, visibility (jarak pandang) di Pekanbaru 500 meter, Rengat 100 meter, Dumai 400 meter, dan Pelalawan 200 meter. Bahkan BMKG memantau kabut asap masih  menyelimuti Riau.
 
" Cuaca wilayah Provinsi Riau (7/10/2015) cerah berawan disertai kabut asap dengan peluang hujan intensitas ringan hingga sedang tidak merata pada sore atau malam hari di wilayah Riau bagian utara, timur dan tengah," sebut Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sugarin, Rabu pagi.
 
Sedangkan titik api terpantau sebanyak 421 di lima provinsi, di Sumatera, diantaranya Sumatera Selatan 351 titik panas, Jambi 14 titik panas, Lampung 45 titik panas, Bengkulu empat titik panas, dan Bangka Belitung tujuh titik panas. Sedangkan di Provinsi Riau nihil tidak ada titik panas. (RO3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index