Bulan Ini, 109.013 Balita di Pekanbaru Diberikan Vitamin A

Bulan Ini, 109.013 Balita di Pekanbaru Diberikan Vitamin A
ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menargetkan  sebanyak 109.013 balita  berusia 6-59 bulan  mendapatkan vitamin A pada bulan vitamin A Agustus 2016 ini.
 
"Ini sesuai jumlah yang sudah terdata pada Pos Pelayanan terpadu (posyandu) di seluruh Kota Pekanbaru," sebut Kasi Gizi Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Melly Susanti kepada wartawan, Jumat (19/8) di Kantornya.
 
Melly Susanti menjelaskan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru sesuai dengan program vitamin A nasional berupaya mensukseskan dan menggalakkan pemberian vitamin A untuk anak berusia 6-59 bulan. Bisa dilayani lewat Posyandu terdekat dan Puskesmas.
 
"Dinas mencatat ada sekitar 109.013 anak di Kota Pekanbaru yang akan mendapatkan vitamin A, dengan rincian untuk usia 6-11 bulan 23.596 orang dan usia 12-59 bulan sebanyak 85.417," ujarnya.
 
Dilanjutkannya, Untuk bulan penimbangan balita dilakukan pada semua balita. Sementara, untuk kapsul vitamin A biru diberikan untuk bayi usia 6-11 bulan, dan kapsul vitamin A merah untuk anak usia 12-59 bulan.
 
"Pemberian vitamin A bagi bayi dan balita sebut dia, itu dilakukan untuk meningkatkan kecukupan asupan gizi yang menyempurnakan penglihatan anak," sebutnya.
 
Pemberian vitamin A dalam dosis tinggi ini, tambah Melly, harus diberikan secara rutin enam bulan sekali dan untuk dosisnya sudah disesuaikan dengan usia dan kebutuhan si anak.
 
"Vitamin A diberikan secara gratis, dan ini bisa diperoleh di seluruh sarana fasilitas kesehatan. Pemberian vitamin A dilakukan bersamaan dengan bulan penimbangan balita agar bisa menyasar semua," katanya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index