He..he..he...Puluhan Imigran Afghanistan Ini juga Ikut Meriahkan Panjat Pinang di Pekanbaru

He..he..he...Puluhan Imigran Afghanistan Ini  juga Ikut Meriahkan Panjat Pinang di Pekanbaru
Ilustrasi warga negara asing ikutan panjat pinang.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tak hanya masyarakat Indonesia yang bisa merasakan kemeriahan pelaksanaan HUT RI dalam Pesta Rakyat yang dilaksanakan di depan rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Kamis, 17 Agustus 2016 sore.
 
Puluhan warga imigran asal Afghanistan juga tak mau kalah ikutan berlomba memanjat batang pinang yang sudah diolesi dengan oli gomok berwarna hitam.
 
Dengan menggunakan bahasa urdu, mereka bahkan meminta iikutkan dalam beberapa tim yang akan berlomba. Namun, pihak panitia hanya memberikan satu grup untuk para imigran yang sudah beberapa bulan menetap di Pekanbaru itu.
 
''Ya, memang, tadi banyak yang ikut. mereka minta diikutkan dalam lomba. Ya, kita tak mengerti bahasanya, intinya mereka minta ikut lomba, ya diberikan,'' ungkap salah seorang panitia.
 
Karena merasa mudah, para imigran yang parasnya berbeda dengan kebanyakan peserta lainnya yang ikut lomba menjadi tontonan lucu-lucuan bagi warga yang menyaksikan.
 
''Hahaha.. mereka kira mudah, ternyata sudah, tapi mereka memang tak mudah menyerah,'' ungkap Amrizal, salah seorang warga yng menyaksikan sambil terkekeh. 
 
Para imigran afghanistan tampak berbaur dengan warga guna memanjat pohon pinang.
 
Tak hanya meminta dilibatkan memanjat pohon pinang, para imigran ini juga bahkan minta diberikan paket sembako untuk warga di 12 kecamatan yang disediakan, juga minuman kaleng. 
 
Meski begitu, tidak semua dari mereka yang mendapatkan paket tersebut. ''Paketnya ada diberikan pada mereka beberapa, tapi prioritas untuk warga yang tidak mampu,'' kata panitia lainnya.(R11)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index