DPRD Rohil Usul Rp400 Miliar untuk Rigit Jalan Kubu Bertahap

DPRD Rohil Usul Rp400 Miliar untuk Rigit Jalan Kubu Bertahap
Abu Khoiri
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Anggota DPRD Rohil Abu Khoiri, mengajukan usulan perda pengikatan tahun jamak (multiyears) pembangunan jalan Kubu kecamatan Kubu mencapai Rp400 miliar.  Adapun pengerjaanya menggunakan sistim semenisasi aspal beton (rigit).
 
"Saya berterima kasih kepada kawan-kawan yang berkeinginan memajukan perda tersebut. Karena sejauh ini kondisi jalan Kubu sangat memprihatinkan," ungkap Aboi panggilan akrabnya, Jumat(19/8/2016).
 
Jalan lintas Kubu ini, katanya, menghubungkan kecamatan Kubu menuju Kubu Babussalam dan kecamatan Bangko Pusako, kemudian panjang jalannya mencapai 58.5 kilometer, dan dikerjakan selama 4 tahap.
 
"Kemungkinan tahun ini bisa langsung penimbunan. Selama ini jalan yang sudah kita bangun tidak nampak hancur kembali akibat dilalui tonase tinggi," tegasnya.
 
Aboi tidak menampik besarnya anggaran yang bakal dikucurkan sesuai dengan kualitas jalan,"Meski dananya besar tetapi hasilnya akan memuaskan," ungkapnya.
 
Menurutnya jalan lintas Kubu sudah lama didambakan masyarakat, terlebih Kubu sudah menjadi sentra penghasil perkebunan dan pertanian. Dirinya berharap tahun ini perda segera dibahas.
 
Abu Khoiri menambahkan dari hasil laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2015, diketahui serapan anggaran hanya mencapai 60 persen. Ironisnya kualitas dan kuantitas hasil pekerjaan kurang memuaskan.
 
Selain itu hasil laporan yang diberikan BPK diakhir tahun Rohil mendapat predikat wajar dengan pengecualian (WDP), sementara kabupaten Rohil sudah masuk 17 tahun.
 
"Artinya, kita upaya pemda kedepan supaya dapat raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yakni dengan mendata ulang aset secara teratur, perbaiki perusahaan daerah," imbuhnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index