Peringati HUT Rohul Ke 16, PNS Diwajibkan Gunakan Pakaian Melayu

Peringati HUT Rohul Ke 16, PNS Diwajibkan Gunakan Pakaian Melayu
Bupati Rohul Achmad (internet)
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)-Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 16, seluruh Pejabat,pegawai negeri sipil tak terkecuali Tenaga Honorer di lingkungan pemkab Rohul akan tampil tidak seperti biasanya. Pasalnya, dalam rangka memperingati Hut Rohul ke 16, Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi, menginstruksikan seluruh Pejabat, PNS dan Honorer wajib menggunakan Pakaian melayu. 
 
" Kebijakan pemakaian busana melayu ini akan diberlakukan mulai tanggal 7 Oktober Hingga puncak peringatan Hut Rohul ke 16 pada tanggal 12 Oktober 2015" sebut Bupati Achmad, Selasa (6/10) di pasirpengaraian. 
 
Menurut Bupati Rohul Drs.HAchmad,msi,dengan kebijakan ini diharapkan dapat menggambarkan bahwa rohul adalah sebuah bagian yang tidak terpisahkan dari provinsi riau yang kental dengan nuansa melayu. Selain itu, dengan berpakaian melayu akan menambah khidmatnya peringatan Hut rohul ke 16. 
 
Ditambahkanya, dalam peringatan Hut Rohul ke 16 ini, pemerintah Kabupaten Rohul juga menggelar berbagai agenda kegiatan diantaranya, Pembukaan pameran bazar ekpo yang di buka besok  tanggal (7/10)  pada  14.00 wib, lapangan rantau baih yang kemudian dirangkai dengan hiburan rakyat rido roma 20.00 Wib.
 
Selain itu pada hari sabtu,  tanggal (10/10) juga akan digelar kegiatan kemilau seni melayu serumpun gedung daerah 20.00 Wib, pada hari Ahad  (11/10) juga akan digelar pertandingan burung berkicau dengan  kicau mania pada pukul  10.00 wib, yang dirangkai dengan  pawai Rohul Creativ Carnival (RCC) di  astaqa utama MTQ pukul 14.00 wib. 
 
Sementara pada puncak peringatan Hut Rohul senin (12/10) akan digelar upacara hut rohul kantor bupati rohul 8.00,(12/10) dan dilanjutkan  rapat paripurna istimewa 14.00 wib,kemudian  penutupan pameran 16.00 dan ditutup  pesta rakyat dengan mengundang Banda nasional wali band mulai 20.00 wib" tutupnya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index