Dana Sertifikasi Guru Pekanbaru Dibayarkan Rabu Pekan Ini

Dana Sertifikasi Guru Pekanbaru Dibayarkan Rabu Pekan Ini
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Di halaman facebook pribadinya Abdul Jamal selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru berkelakar akan mencairkan gaji sertifikasi guru Pekanbaru untuk triwulan kedua pada Pekan ini.
 
Ketika dikonfirmasi perihal tersebut, Jamal menyatakan jika tidak ada permasalahan adminstrasi, pihaknya segera mencairkan dana sertifikasi tersebut. "Kami akan mencairkan dana sertifikasi untuk 4 ribuan orang guru di Pekanbaru," ujarnya, Ahad, 21 Agustus 2016.
 
Jamal menjanjikan, pencairan itu paling lambat akan tuntas pada Rabu, 24 Agustus 2016 nanti, sementara untuk dana yang akan dicairkan sebesar Rp51 miliar.
 
Nantinya, imbuh Jamal, uang tersebut akan langsung dikirim ke rekening masing-masing guru.  ’’Paling lambat Rabu sertifikasi cair. Langsung ke rekening masing-masing,’’ tambahnya.
 
Pencairan dana sertifikasi, kata Jamal lagi, sejatinya tidak terlambat. Hanya saja, pencairan dana tarsebut butuh waktu karena ada verifikasinya dan sebelum dicairkan, berkas meski dinaikkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.
 
"Sertifikasi kan ada verifikasi, kami juga meminta absen yang menerima, Jadi, ini bukan terlambat. Daerah lain juga kan baru mulai,"katanya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index