TERNYATA...Masih Ada Puskesdes di Rohul yang Belum Dialiri Listrik

TERNYATA...Masih Ada Puskesdes di Rohul yang Belum Dialiri Listrik
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu drg Grifino
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Salah satu wadah untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di Rokan Hulu adalah Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes). Tapi, di Rokan Hulu ternyata masih ada Puskesdes tersebut yang belum dialiri listrik. 
 
Hal ini tentu saja menyulitkan tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan.
 
Masih adanya Puskesdes di Kabupaten Rokan Hulu yang belum dialiri listrik,diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu drg Grifino. 
 
Dijelaskan Grifino, saat menjawab Riau Sky.com, di Rokan Hulu masih ada Puskesdes yang belum dialiri listrik. Jumlahnya juga tidak banyak, sekitar belasan.
 
"Jumlah pasti nya saya gak hafal. Tapi hanya sekitar belasan Puskesdes. Pemerintah Desa diminta untuk dapat berpartisipasi untuk pengaliran listrik itu," papar Grifino.
 
Menurut Grifino, dalam pelaksanaan kegiatan ADD di Desa, Pemerintah Desa kan bisa memberikan bantuan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Puskesdes. Begitu juga soal kelangsungan pemberian pelayanan di Puskesdes yang memerlukan aliran listrik.
 
Hanya saja, Grifino mengaku belum mengeluarkan surat permintaan bantuan kepada Pemerintah Desa untuk pengaliran listrik ke Puskesdes. Menurut Grifino, bantuan itu sudah ada didalam kegiatan Alokasi Dana Desa di Rokan Hulu.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index