Jadi Tuan Rumah Porseni PGRI 2016

Siak Bakal Jadi Miniatur Indonesia 5 Hari Kedepan

Siak Bakal Jadi Miniatur Indonesia 5 Hari Kedepan
Pembukaan Porseni PGRI di Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Gelaran akbar Pekan Olahraga Seni (Porseni) Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2016 yang diadakan di Kabupaten Siak Provinsi Riau, dipastikan akan menjadikan Kabupaten Siak sebagai miniatur negara Republik Indonesia dalam jangka waktu lima hari kedepan.
 
Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kabupaten Siak terpilih menjadi tempat berkumpulnya para guru yang tergabung dalam organisasi PGRI se Indonesia tahun 2016, yang mana mulai Senin (22-25) Agustus, para kontingen ini akan mengikuti berbagai cabang perlombaan olahraga dan juga seni.
 
Hal ini seperti yang disampaikan Plt Pimpinan Pusat PGRI Dr. Unifah Rosyadi,M.Pd pada sambutannya dalam pembukaan PORSENI 2016. Menurutnya dalam Porseni ini, seluruh provinsi yang ada di Indonesia telah mengirimkan utusannya untuk hadir meramaikan kegiatan yang diadakan setiap lima tahun sekali ini.
 
"Pemilihan lokasi untuk pelaksanaan Porseni 2016 ini tentunya sudah mendapatkan pertimbangan yang matang dari almarhum ketua PGRI pusat. Oleh karenanya kami ucapkan terimakasih, kepada seluruh elemen yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini," ujarnya kepada wartawan Senin (22/8).
 
Selain sebagai sarana menjalin silaturahmi, dalam kesempatan ini dirinya juga meminta agar semua unsur dapat mendukung penerbitan undang-undang perlindungan bagi tenaga pengajar. Apalagi dalam beberapa waktu belakangan ini kerap kali terjadi permasalahan yang berkaitan dengan masih lemahnya perlindungan bagi para guru di tanah air.
 
"Dalam kesempatan kali ini, kami juga meminta agar kita sekalian sekiranya dapat berkenan untuk mendukung peninjauan kembali undang-undang tentang perlindungan bagi guru di seluruh Indonesia," pungkasnya
 
Sementara itu Bupati Siak Samsuar bertindak selaku tuan rumah pelaksanaan mengatakan, dirinya cukup merasa bangga karena wilayah yang dipimpinnya lagi-lagi menjadi lokasi ivent nasional. Dengan adanya kegiatan porseni ini, menurutnya sekaligus menjadi kesempatan dan sarana untuk memperkenalkan kabupaten siak sebagai salah satu kota tujuan wisata sejarah khususnya di provinsi riau dan di pulau sumatera pada umumnya.
 
"Iven nasional seperti Porseni ini tentu sangat baik untuk kita. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan kita Siak kepada masyarakat Indonesia, sebagai salah satu kota tujuan wisata sejarah," kata Samsuar.
 
Selain itu Samsuar juga mengharapkan dengan adanya kesempatan berkumpul dalam Porseni ini, dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengingatkan, jika sebagai tenaga pendidik, guru diminta untuk selalu meningkatkan kemampuan dalam menciptakan generasi yang terdidik, baik itu dalam segi metode maupun proses belajar ditengah peningkatan sistem informasi yang ada saat ini.
 
Dalam Porseni yang dibuka langsung oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berbagai pertunjukan pun langsung disuguhkan oleh tuan rumah. Mulai dari tarian hingga lagu daerah. Tampak pula hadir diantaranya Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman serta ketu PGRI Provinsi se Indonesia. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index