Ini Hasil Konstruksi Bangunan Plaza Sukaramai yang Terbakar Tahun Lalu

Ini Hasil Konstruksi Bangunan Plaza Sukaramai yang Terbakar Tahun Lalu
kebakaran yang melanda Ramayana beberapa waktu lalu
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah hampir setahun menunggu, Hasil uji konstruksi bangunan Plaza Sukaramai Pekanbaru yang terbakar tahun lalu sudah keluar. Dari hasil uji kelayakan itu, disimpulkan bahwa bangunan masih bisa digunakan.
 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Mahyudin. 
 
Ia mengatakan, sesuai laporan tim independen yang melakukan uji konstruksi, sisa bangunan Plaza Sukaramai yang terbakar masih bisa digunakan. Artinya, pengelola cukup merenovasi bangunan sisa kebakaran itu.
 
"Hasilnya sudah ada, cukup direnovasi saja," ungkap Mahyudin, Selasa, 23 Agustus 2016.
 
Ditanya kapan pembangunan dimulai, Mahyudin tidak bisa memastikan karena Pemko Pekanbaru saat ini sedang membentuk tim untuk renovasi Plaza Sukaramai.
 
Nantinya, tim akan berkoordinasi langsung dengan PT Makmur Papan Permata (MPP) selaku pengelola Plaza Sukaramai mengenai sistem pembangunan serta pembiayaan.
 
"Ini surat untuk pembentukan tim yang diketuai Assisten III sudah saya konsep dan tinggal menunggu ditandatangani walikota untuk selanjutnya tim bisa bekerja," jelasnya.
 
Mahyudin menekankan, karena peristiwa kebakaran terjadi masih dalam rentang waktu kerjasama antara Pemko Pekanbaru dengan PT MPP, maka untuk pendanaan renovasi menjadi tanggung PT MPP. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index