Pemkab Rohul Segera Bangun Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

Pemkab Rohul Segera Bangun Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya
Kasi Energi,H.Agussalim,S.Sos.
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Pada tahun 2016 ini, Daerah Kabupaten Rokan Hulu akan mendapatkan kegiatan pembangunan penerangan jalan umum tenaga surya. Kegiatan ini akan dilaksanakan melalui bantuan keuangan (Bankeu) dari Pemprov Riau tahun 2016.
 
Kegiatan penerangan jalan umum tenaga surya ini, akan dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. 
Diantara desa yang mendapatkan bantuan penerangan jalan umum tenaga surya tersebut adalah, Desa Pemandang,Tanjung Medan,Tibawan,Lubang Buaya,Kelsi Putih,Cipang Kanan, Tandikat,Banjar Datar dan Desa Rokan Koto Ruang.
 
Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rokan Hulu Drs.Yusmar,M.Si, melalui Kasi Energi dan Konservasi Energi, H.Agussalim,S.Sos kepada Riau Sky.com 23 Agustus 2016, terkait dengan rencana pelaksanaan kegiatan penerangan jalan umum tenaga surya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu tahun 2016.
 
"Lokasi pelaksanaan kegiatan penerangan jalan umum tenaga surya sudah ditetapkan. Alokasi anggaran dari Pemprov Riau." Papar Agussalim.
 
Saat ini, proses lelang sedang dilakukan oleh panitia, seiring dengan adanya kegiatan penerangan jalan umum tenaga surya di Rokan Hulu tahun 2016. 
 
Dari alokasi anggaran yang diprogramkan oleh Pemprov Riau melalui Benkeu tahun 2016, untuk pelaksanaan kegiatan pengadaan tiang dan lampu tenaga surya,  Pemprov Riau menyiapkan anggaran mencapai Rp,1,8 Miliar. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index