Dilepas Gubri, Jenazah Pratu Wahyudi akan Dimakamkan di Jawa Timur

Dilepas Gubri, Jenazah Pratu Wahyudi akan Dimakamkan di Jawa Timur
Pelepasan jenazah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjemput langsung jenazah Pratu Wahyudi, prajurit Denrudal 004 Dumai yang tewas saat memadamkan Karlahut, ia juga yang kemudian melepas keberangkatan almarhum ke kampung halamannya di Jawa Timur.
 
Sementara itu upacara pelepasan jenazah Pratu Wahyudi, personil Denrudal 0054 Dumai yang gugur saat melakukan pemadaman kebakaran lahan di Kampung Medan, Labuhan Tangga, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir digelar di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbar, Rabu (24/8/16).
 
Dalam sambutannya, Andi menyebutkan bahwa penghorbanan nyawa Pratu Wahyudi semestinya menjadi awal tumbuhnya kesasadaran masyarakat Riau secara luas mengenai betapa berbahayanya kebakaran lahan. 
 
“Kita semua berharap pengorbanan Pratu Wanyudi tidak sia-sia. Menjadikan kesadaran bagi kita semua mengenai betapa besarnya bahaya kebakaran lahan. Tidak hanya merugikan secara materi, tetapi juga menjadi ancaman keselamatan jiwa,” tuturnya. 
 
Sebelumnya, Gubri juga langsung melakukan penjemputan jenazah Pratu Wahyudi dari Dumai untuk dibawa ke Pekanbaru. Selanjutnya, jenazah akan diterbangkan menggunakan pesawat ke Yogyakarta. 
 
Dari Yogyakarta akan dilanjutkan menggunakan jalur darat menuju Magetan. Almarhum Pratu Wahyudi akan dimakamkan di desa kelahirannya di Magetan, Jawa Timur.
 
“Saya mengawakili Pak Gubernur akan menghadiri pemakaman almarhum di Magetan,” tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger. (R02/RT)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index