Sementara, Sudah 19 Sapi Kurban Terkumpul dari SKPD Pekanbaru

Sementara, Sudah 19 Sapi Kurban Terkumpul dari SKPD Pekanbaru
Idrus
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti Hari raya Idul Idha tahun-tahun sebelumnya,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali sembelih hewan kurban di kantor Wali kota Pekanbaru. 
 
Saat ini sudah ada 19 sapi kurban yang terkumpul dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
 
Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Pekanbaru, H Idrus, Rabu, 24 Agustus 2016. Dari jumlah itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru penyumbang sapi terbanyak.
 
"Untuk kurban sampai sekarang baru 19 ekor. Kita masih menunggu para pegawai yang ingin berkurban. Dari jumlah yang sudah ada, 14 ekor dari dinas pendidikan, satu ekor BPT-PM, satu dinas tata ruang, tiga gabungan dari Satker," paparnya.
 
Lanjutnya, untuk dana kurban satu orang peserta, sebesar Rp2 juta. Idrus memperkirakan, untuk tahun ini meningkat di banding tahun lalu. Dia memperkirakan tahun ini akan ada 21 sampai 22 ekor sapi yang akan disembelih Pemko Pekanbaru.
 
"Satu orang Rp2 juta. Kita tidak pakai target, kalau bisa lebihlah dari tahun lalu. Tahun lalu ada 19 ekor, tapi ada kambing dua ekor. Jadi sapi 17 ekor. Tahun ini, kita perkirakan 21 sampai 22 ekor," terangnya.
 
Untuk kupon, ia belum bisa memperkirakan, lantaran masih akan ada peserta yang ikut berkurban. Selain itu, tahun ini Pemko berencana juga akan menyalurkan beberapa hewan kurban ke daerah pinggiran.
 
"Kupon kita sesuaikan. Kita juga akan salurkan hewan kurban ke daerah pinggiran jika pak wali setuju. Agar masyarakat daerah pinggiran juga merasakan," tuturnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index