Desa Sungai Upih Kuala Kampar Masuk Program Calon Lokasi Pemberdayaan Adat Terpencil Tahun 2017

Desa Sungai Upih Kuala Kampar Masuk Program Calon Lokasi Pemberdayaan Adat Terpencil Tahun 2017
Kegiatan Semiloka
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sejak hari Selasa (23/8/2016) hingga Jum'at (25/8/2016) mendatang, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabupaten MD. Rizal,M.Pd didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Dewi dan Camat Kuala Kampar T.Syafril mengikuti Semiloka Nasional yang diikuti seluruh Propinsi di Indonesia ‎ditaja Kemensos RI bertempat di Hotel Grand Cokro Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Semiloka Nasional sendiri menurut MD Rizal adalah guna mengupas dan membahas program calon lokasi Pemberdayaan Adat Terpencil Tahun 2017 2017.  
 
"Untuk tahun 2017 calon lokasi pemberdayaan sosial komunitas adat terpencil dari Provinsi Riau adalah dari Kabupaten Meranti dan Kabupaten Pelalawan. Untuk Kabupaten Meranti yang sudah studi kelayakan adalah Desa Mengkikip Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan Kabupaten Pelalawan adalah Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar," paparnya.
 
Menurut MD.Rizal,dari hasil Semiloka Nasional ini akan direkomendasikan untuk dibangun atau diberdayakan berupa fisik dan non fisik seperti rumah, air bersih dan lainnya.
 
Dalam semiloka tersebut provinsi Riau berada pada kelompok I bersama propinsi Aceh Jambi, Sumsel dan Sumut .
 
"‎Pemberdayaan sosial berupa pembangunan di daerah komunitas adat kecil yang sudah direkomendasikan akan menggunakan anggran APBN tahun 2017," ucapnya. 
 
Lebih lanjut dikatakan MD.Rizal Dengan masuknya Desa Sungai Upih di Kecamatan Kuala Kampar dalam calon lokasi Pemberdayaan Sosial Komunitas adat Terpencil tahun 2017 tentunya sangat membantu peradaban dan pembangunan bagi masyarakat Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar. 
 
"Kita berharap dengan adanya pemberdayaan sosial berupa pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat,kedepannya  Desa Sungai Upih akan lebih terbuka dalam sosial masyarakat," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index