Hujan Badai, Lion dan Garuda Indonesia Alihkan Penerbangan dari Padang ke Pekanbaru

Hujan Badai, Lion dan Garuda Indonesia Alihkan Penerbangan dari Padang ke Pekanbaru
Pesawat Garuda Indonesia mendarat dalam suasana hujan. Foto: net.
PADANG (RIAUSKY.COM)– Dua maskapai penerbangan dengan tujuan Jakarta-Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang terpaksa mengalihkan pendaratan pesawat mereka ke Pekanbaru.
 
Langkah ini dilakukan dikarenakan hujan badai yang melanda sebagian besar wilayah Sumatera Barat sepanjang hari ini. Semenjak pagi tadi, beberapa kota di Sumatera Barat diselimuti cuaca buruk, tak terkecuali di Kabupaten Padang pariaman. 
 
Dua maskapai yang dilaporkan melakukan pengalihan pendaratan adalah Lion Air dengan nomor punggung JT 353 tujuan Jakarta-Padang yang harusnya mendarat sekitar pukul 10.00 WIB harus mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.
 
Selain Lion, Garuda Indonesia nomor punggung 124 tujuan jakarta Pekanbaru juga melakukan hal yang sama.
 
''Ya, ada pengalihan pendaratan karena cuaca buruk, pagi tadi Lion dan Garuda mendarat di Pekanbaru karena kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk keselamatan penerbangan. Aingin terlalu kencang,'' ungkap Humas Angkasa Pura II Yosrizal, Rabu, 24 Agusutus 2016.
 
Semenjak malam tadi, sejumlah wilayah di Sumbar memang dilanda angin kencang dan badai disertai hujan lebat. 
 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang memberikan peringatan dini mengenai cuaca Sumbar pagi ini yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang. 
 
Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB siang tadi dan meluas ke wilayah Tanahdatar, Bukittinggi dan sekitarnya. 
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun media, kondisi penerbangan sudah mulai kembali normal sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi. Meski begitu, hujan masih terus mengguyur Kota Padang, Padang Pariaman dan beberapa daerah lainnya.(R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index