Kunker Dua Hari Pemkab Katingan ke Pelalawan

Ir Syahrul Syarif: Mereka Ingin Terapkan Terobosan Pembangunan yang Kita Lakukan

Ir Syahrul Syarif: Mereka Ingin Terapkan Terobosan Pembangunan yang Kita Lakukan
Kunjungan Pemkab Katingan ke Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif, sampaikan kunjungan Kerja dua hari rombongan Pemerintah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan tengah, guna melihat lebih dekat Klaster Industri Integrasi Sapi Sawit di Kerumutan, Pelayanan satu atap oleh BPMP2T, Pembangkit listrik PT Langgam Power, serta pembangunan kawasan industrihulu teknopolitan. Mereka ingin sistem tersebut diterapkan di tempatnya.
 
"Maksud kunjungan kerja rombongan Pemkab Katingan ini adalah guna mempelajari lebih jauh kemajuan pembangunan kita, mereka juga kepingin menerapkan di wilayah mereka," jelas Ir M Syahrul Syarif saat mendampingi tamu dari Kabupaten Katingan.
 
Lebih jauh disampaikannya, sebelumnya Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan menerima kunjungan kerja dua hari rombongan Pemerintah Kabupaten Katingan pada Selasa 23 Agustus 2016.
 
"Semalam mereka telah tiba dan langsung disambut bapak wakil bupati. Dalam pertemuan ini kita telah jelaskan tentang implementasi penguatan Sistem Inovasi Pelalawan," ujarnya. 
 
"Dihari kedua, rombongan kita diajak mengunjungi Pusat Latihan Usaha Terpadu (PLUT) sebagai pusat pembentukan teknoprener, mengunjungi Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci, selanjutnya rombongan berkunjung ke percontohan Klaster Industri Integrasi Sapi Sawit di Kerumutan," imbuhnya.
 
"Di hari kedua, rombongan juga berkunjung ke kantor BPMP2T di kompleks perkantoran bakhti praja. Disini kita jelaskan bagaimana sistem perijinan satu atap yang sudah semakin efisien dengan sistem yang kita diterapkan saat ini," paparnya.
 
Rombongan selanjutnya berkunjung ke PLMTG PT. Langgam Power, ke Teknopolitan mengunjungi Pusat Inovasi dan Kampus ST2P, dan terakhir rombongan ke Danau Kejuit sebagai ikon wisata Pelalawan.
 
"Kemudian, sebelum pulang rombongan diterima pak bupati dan berbincang panjang lebar tentang kondisi kedua daerah. Rombongan Pemda Katingan mengungkapkan kekagumannya atas ide dan pelaksanaan pembangunan inovasi yang dijalankan Bupati Pelalawan, terutama pembangunan kawasan teknopolitan sebagai techno park terluas di Indonesia," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index