Kota Padang dan Padang Panjang Digoyang Gempa 5,8 SR Tidak Berpotensi Tsunami

Kota Padang dan Padang Panjang Digoyang Gempa 5,8 SR Tidak Berpotensi Tsunami
Grafik gertaran gempa di Padang yang bersumber dari gempa di Muko-Muko.

PADANG (RIAUSKY.COM) – Warga Kota Padang dikagetkan dengan getaran gempa 5,8 SR yang berpusat di 155 km Barat Daya Mukomuko, Bengkulu, Rabu, 24 Agustus 2016, pukul 20.48 WIB, dengan kedalaman 21 kilometer

“Kaget juga. Hujan lebat, gempa ada juga,” tutur Amri, warga Jalan Veteran, Padang.

Hal yang sama juga disebutkan Arief. “Saya sempat keluar ruangan,” tutur warga Seberang Padang, padang Selatan  itu.

Situs resmi BMKG menyebutkan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Tak hanya di Kota Padang, di tengah kencangnya angin dan hujan lebat, warga Padang Panjang  juga ikut dikejutkan pula oleh getaran gempa.

“Berbuai rasanya. Saya sempat hampir lari ke luar rumah. Tapi karena hujan dan angin kencang, niat itu urung. Cuma karena getarannya terasa agak kuat, saya khawatir akan terjadi apa-apa pula,” komentar Teguh, warga Koto Panjang, Padang Panjang Timur seperti dilansir dari Singgalang.

Informasi yang didapat dari BMKG Padang Panjang, gempa yang terjadi pukul 20.48 WIB, itu berkekuatan 5,8 SR pada kedalaman 21 kilometer, berpusat 2,95 LS dan 100,07 LS atau 225 kilometer barat daya Kota Padang.

Gempa yang tidak berpotensi tsunami itu, dirasakan cukup kuat oleh sebagian warga Kota Padang Panjang, namun sebagian lain tidak merasakan lantaran terfokus pada hujan dan angin kencang yang sedang melanda.(R01/i)

Listrik Indonesia

#Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index