Ditutup oleh Bupati Siak, Porseni PGRI Nasional 2016 Ciptakan Tiga Hal Pembaruan

Ditutup oleh Bupati Siak, Porseni PGRI Nasional 2016 Ciptakan Tiga Hal Pembaruan
Bupati Siak Samsuar bersama ketua PGRI Riau dan PB PGRI Pusat saat acara penutupan Porseni PGRI Nasional di Kabupaten Siak, Rabu (24/8)
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) nasional tahun 2016, yang dilaksanakan di Kabupaten Siak pada tanggal 21-25 Agustus 2016 melahirkan setidaknya tiga pembaruan yang akan terus dipakai untuk kegiatan Porseni kedepannya.
 
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus PGRI pusat, Qudrat Nugraha saat memberikan sambutan dalam penutupan Porseni PGRI nasional 2016, di sekretariat Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak, Rabu (24/8) malam.
 
Disebutkan Qudrat, dalam pelaksanaan porseni ini tiga pembaruan yang dimaksudkan diantaranya, terciptanya mars Porseni, yang liriknya langsung dibuat oleh Bupati Siak Samsuar. Kedua, Porseni kabupaten Siak telah menjadi lokasi dibuatnya Bendera kegiatan Porseni. Kemudian yang ketiga Porseni Siak juga telah melahirkan piala bergilir porseni yang langsung dipersembahkan oleh mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir MPd.
 
"Porseni di Kabupaten Siak saya katakan sebagai pelaksanaan terbaik. Tentunya ini merupakan kerja sama yang baik antara seluruh panitia dan juga masyarakat Siak. Dan kami akan selalu meneruskan semua pembaruan yang dibuat di Poseni siak ini, untuk kegiatan Porseni selanjutnya," ujarnya lagi.
 
Sementara itu Bupati Siak Samsuar, yang bertugas langsung untuk menutup Porseni PGRI nasional 2016 menyebutkan jika pelaksanaan kegiatan telah terlaksana dengan baik. Sebagai perwakilan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Siak, Samsuar pun mengucapkan terimakasih dengan ditunjuknya kabupaten Siak menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni PGRI 2016.
 
"Kami ucapkan terimaksih atas kerja sama dari semua elemen baik dari panitia penyelenggara, Forkompinda, serta masyarakat Siak yang telah berpartisipasi untuk memberikan sambutan yang ramah kepada tamu kita dari seluruh provinsi di Indonesia," kata Samsuar.
 
Lanjutnya, meskipun telah berakhirnya pelaksanaan Porseni, dirinya masih berharap agar peserta yang telah hadir dapat kembali ke Kabupaten Siak. 
 
"Kami harapkan silaturahmi kita tidak hanya berakhir dengan penutupan porseni saja. Datangnlah ke tempat kami pada kesempatan lain di masa yang akan datang," ujarnya lagi.
 
Dalam PORSENI PGRI nasional 2016 ini, sebagai juara umum diraih oleh PGRI Provinsi Jawa Tengah.
 
Ada pun juara masing-masing perlombaan cabang Bulutangkis juara pertama Jawa tengah, Juara kedua jawa barat, dan juara tiga Jawa timur. Kemudian untuk cabor Tenis meja, juara pertama diraih jawa barat, juara dua NTB, dan juara tiga Jawa Tengah.
 
Selanjutnya cabor Senam PGRI, juara satu diraih oleh Jawa Tengah, Juara dua kontingen Jawa Timur, dan juara tiga diraih kontingen Jawa Barat. Untuk perlombaan Menyanyi Solo putra, juara satu Sulawesi tenggara, juara dua NTT, dan juara tiga diraih Jawa tengah.
 
Sedangkan Menyanyi solo Putri juara pertama dimenangkan kontingen DKI jakarta, juara dua Jawa Tengah, dan juara tiga diraih Kalimantan Barat
 
Cabang yang diperlombakan selanjutnya yaitu Tari tunggal, dengan pemenang satu jawa tengah, dua kalimantan barat, ketiga Jawa Barat.Untuk cabang Melukis juara satu Sumsel, juara kedua Riau, dan juara ketiga diraih Bali.
 
Untuk lomba Kreatifitas pembelajaran, juara pertama diraih perwakilan Kepri, kedua Bengkulu, dan ketiga Papua.
 
Terakhir untuk cabang Seni baca Alquran, yang merupakan cabang perlombaan pertama kali diperlombakan dijuarai oleh perwakilan Gorontalo, juara kedua Provinsi Riau, dan ketiga dimenangkan perwakilan dari Kepri. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index