Survei Rendah, Hanura Pekanbaru Majukan Artis David Chalik Bertarung Pilwako Pekanbaru

Survei Rendah, Hanura Pekanbaru Majukan Artis David Chalik Bertarung Pilwako Pekanbaru
David Chalik akan diusung Partai Hanura Pada Pilwako Pekanbaru 2017 yang akan datang.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Melalui reses, kader Partai Hanura Pekanbaru, H Darnil, akan memperkenalkan Artis Ibukota, David Chalik kepada masyarakat Pekanbaru. Digadang-gadangkan, David Chalik akan ikut meramaikan bursa pencalonan Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang.
 
“Nanti kita lihat survei, bagaimana tanggapan masyarakat. Dalam minggu ini dia ke Pekanbaru, reses saya nanti dia dibawa dan diperkenalkan kepada masyarakat,” kata Ketua DPC Hanura Pekanbaru, H Darnil saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis, 25 Agustus 2016.
 
Sebagian masyarakat Pekanbaru memang melihat sosok David Chalik adalah seorang artis. Namun kata Anggota DPRD Pekanbaru 2 periode itu, David chalik lahir di Pekanbaru dan besar pernah tinggal di Kecamatan Rumbai.
 
“Dari Jakarta beliau mengikuti perkembangan Kota Pekanbaru. Dia sangat prihatin melihat Kota Pekanbaru saat ini kaca balau. Dia seorang dai, maka cocok dengan kota madani,” tuturnya.
 
Disinggung mengenai H Darnil yang ragu maju dalam Pilwako 2017 nanti, Darnil kepada wartawan mengakui bahwa hasil survei dirinya masih rendah. Karena minimal hasil survei harus di atas 10 persen, dan belakangan diketahui, kader terbaik Partai Hanura ini tidak sampai di atas 10 persen.
 
“David Chalik memang disuruh pusat (DPP Hanura) dan kemauannya juga keras untuk memimpin Kota Pekanbaru. Kita ikut mendukung saja, selagi dia tinggi elektabilitas, bersaing untuk maju tidak masalah,” Akunya
 
David Chalik merupakan anak seorang pegawai PT Chevron yang berasal dari Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat. David Chalik hanya pernah tinggal di kota Pekanbaru di masa kecilnya.
 
Mengenai koalisi, beberapa waktu lalu sudah mengerucut pada beberapa partai. Karena adanya perubahan dukungan bakal calon, Hanura memilih David Chalik. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index