74 Kepala Desa di Rohul Bakal Ikuti Pilkades Gelombang Pertama 2016

74 Kepala Desa di Rohul Bakal Ikuti Pilkades Gelombang Pertama 2016
Suasana pelayanan petugas di Bidang Pemerintahan Desa BPMPD Rohul
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Rokan Hulu telah mengeluarkan daftar Pemerintahan Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa gelombang pertama tahun 2016.
 
Dari daftar yang terlihat, ada sebanyak 74 Desa di Rokan Hulu yang akan melaksanakan pesta rakyat untuk menentukan pemimpin mereka di desa. 74 desa tersebut tersebar di 16 kecamatan se Rokan Hulu.
 
Penjelasan tersebut disampaikan Kepala BPMPD Rokan Hulu H.Abdul Haris,S.Sos melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Arie Kurnia Arnold,S.STP, terkait dengan rencana pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2016 di Rokan Hulu.
 
"Pelaksanaan Pilkades serentak di Rokan Hulu diharapkan dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini perlu dilaksanakan, karena banyaknya jabatan Kepala Desa yang diisi oleh pejabat sementara. Tentunya kurang efektif dalam pelaksanaan tugas," papar Arie.
 
Lebih lanjut Arie menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2016 tersebut akan segera dilaksanakan ke masyarakat oleh petugas dari BPMPD Rokan Hulu. Direncanakan,akhir bulan  Agustus 2016 ini, sosialisasi sudah dilakukan ke lapangan.
 
Diantara Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak gelombang pertama tahun 2016 ini seperti, Desa Ngaso,Ujungbatu Timur dan Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujungbatu. Begitu juga di Kecamatan Rambah,seperti Desa Pasir Baru,Sialang Jaya,Tanjung Belit,Koto Tinggi,Suka Maju,Pematang Berangan,Babussalam dan Desa Pasir Maju. 
 
Tahapan Pilkades akan terus dilakukan dan dikoordinir pelaksanaannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Kabupaten Rokan Hulu.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index