Dewan Catat Sejumlah Pimpinan SKPD Sering Mangkir

HM Harris: Saya Kecewa, di Penyusunan SOTK Sanksinya

HM Harris: Saya Kecewa, di Penyusunan SOTK Sanksinya
Rapat Paripurna ?Pengesaaan Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat Pemerintah Kabupaten Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan sangat kecewa, pasalnya sejumlah Pimpinan SKPD Kabupaten Pelalawan selalu mangkir mengikuti sejumlah hearing dengan pihak DPRD. 
 
Mencermati kondisi ini, bupati langsung mengambil sikap tegas, sejumlah absensi pejabat mangkir ini diminta bupati kepada pimpinan sidang.
 
"Saya ingin Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) disiplin, apalagi agenda bersama pihak DPRD itu adalah sangat penting, saya asli kecawa dengan hal ini, dan ini tidak bisa dibiarkan terus," ucap HM Harris dengan raut muka tidak bersahabat. 
 
Sanksi sendri sambung HM Harris baru akan dieksekusi pada saat penyusunan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Baru yang akan direncanakan September-Oktober 2016. 
 
"Sekali lagi, saya kecewa, persoalan absensi saja SKPD saya tidak becus," tuturnya lagi saat menghadiri Rapat Paripurna ‎Pengesaaan Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat Pemerintah Kabupaten Pelalawan ‎menjadi Perda di Gedung DPRD Pelalawan, Jumat (26/8/2016). 
 
Sidang paripurna sendiri dipimpin Wakil Ketua I DPRD Supriyanto,S.IP, usai sidang wakil rakyat ini langsung menyerahkan daftar absensensi kehadiran SKPD Pemkab Pelalawan dalam berbagai rapat pembahasan dan paripurna Dewan.
 
Kepada awak media, Supriyanto,S.IP menyampaikan ‎bahwa absensi SKPD yang diserahkan kepada Pemkab Pelalawan hendaknya menjadi acuan dalam menentukan posisi-posisi jabatan kedepannya. 
 
"Tingkat kehadiran inikan penting, di sini akan diketahui seberapa besar rasa tanggung jawab serta tugas dari SKPD. Ini menyangkut disiplin dan kinerja. Semoga absensi yang Kita serahkan ini menjadi masukan, acuan Pemkab dalam menempatkan posisi - posisi jabatan di SkPD," pungkasnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index