Komit Jaga Lingkungan, PT RAPP Raih Penghargaan SBA 2016

Komit Jaga Lingkungan, PT RAPP Raih Penghargaan SBA 2016
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani memberikan penghargaan Sustainable Business Award (SBA) kepada Presiden Direktur RAPP, Tony Wenas, di Shangrila Hotel, Kamis (25/8)
JAKARTA (RIAUSKY.COM) – Komitmen perusahaan untuk berbisnis sambil menjaga kelestarian lingkungan mengantarkan PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) meraih penghargaan Sustainable Business Award (SBA) di Shangrila Hotel, Kamis ( 25/8 ). 
 
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. 
 
Ia mengatakan penghargaan tersebut menandakan perusahaan telah memenuhi praktik bisnis yang berkelanjutan dalam upaya konkret mengurangi laju deforestasi serta menggunakan 100 persen  bahan baku yang berasal dari tanaman industri.
 
Presiden Direktur RAPP, Tony Wenas mengaku bangga dengan penghargaan yang diperoleh perusahaan pulp dan kertas yang ia pimpin. Hal tersebut merupakan bukti bahwa perusaahan tetap komit dalam menjalankan bisnis berkelanjutan. 
 
APRIL Grup sendiri telah mendirikan Restorasi (RER) pada tahun 2013 untuk melindungi dan memulihkan area lahan gambut yang terletak di Semenanjung Kampar, Provinsi Riau. 
 
Selain itu, lewat Free Fire Village Program (FFVP) atau Desa Bebas Api, perusahaan memiliki komitmen dalam mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. 
 
“Kami bangga dengan pernghargaan Sustainable Business Award. Penghargaan membuat kami lebih  bersemangat untuk melanjutkan bisnis berkelanjutan dan sebagai bukti bahwa kami pemimpin dalam industri ini," kata Tony.
 
Penghargaan SBA merupakan hasil kerja sama PwC Indonesia, Kadin Indonesia, dan Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) yang dilaksanakan di enam negara. Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bisnis yang berkelanjutan serta menunjukkan bagaimana bisnis tersebut juga menguntungkan perusahaan, lingkungan dan semia pemangku kepentingan untuk sekarang dan masa depan.
 
Selain itu, RAPP juga menerima penghargaan Social Business Innovation Award (SBIA) di bidang Corporate Social Responsibility (CSR). 
Penghargaan SBIA yang diselenggarakan Warta Ekonomi inii diberikan atas peran aktif perusahaan dalam menciptakan lingkungan hijau, pendidikan yang layak, keseimbangan sosial, serta program kemitraan dengan masyarakat dalam rangka memajukan ekonomi.
 
“Program seperti RER, FFVP, dan Community Development (CD)  RAPP membuat kami mendapatkan penghargaan ini dan memberikan semangat untuk lebih semangat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memajukan kehidupan masyarakat. Kerjasama ini dilakukan melalui desa-desa, masyarakat, pemangku kepentingan, organisasi non pemerintah dan penegak hukum. Tahun 2015 lalu, APRIL Grup  mengumumkan pengelolaan hutan lestari sebagai bentuk komitmen dalam melindungi hutan di Indonesia,” jelasnya.
 
Tidak hanya itu, Tony juga meraih penghargaan sebagai Best Green CEO of The Year untuk dedikasi dan komitmen dalam melakukan praktek bisnis yang  baik dalam sektor pertanian. Sebagai CEO perusahaan, ia memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa visi dari Sukanto Tanoto sebagai pendiri perusahaan telah dilaksanakan secara penuh, visi ini adalah 4C, yakni baik untuk masyarakat (Good for Community), baik untuk negara (Good for Country), baik untuk iklim (Good for climate) dan baik untuk perusahaan (Good for company). (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index