Pilkada Kampar, PKS Pastikan Usung Aziz Zainal

Pilkada Kampar, PKS Pastikan Usung Aziz Zainal
Aziz Zainal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau memastikan mengusung Azis Zainal untuk maju sebagai orang nomor satu di Pilkada Kabupaten Kampar 2017 mendatang.   
 
Ini dengan sudah adanya Keputusan atau mendapat restu dari Dewan Pimipian Pusat (DPP) PKS.
 
"Kita baru saja mendapatkan penjelasan dari DPP, sudah ada Keputusan untuk Pilkada Kampar. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diserahkan SK-nya ke Pak Azis Zainal, paling tidak dalam pekan ini", jelas Bendahara DPW PKS Provinsi Riau, Markarius Anwar saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Riau.
 
Sementara itu saat disinggung mengenai apa yang menjadi pertimbangan pilihan jatuh pada Azis Zainal, Anggota Komisi E DPRD Riau ini menyebutkan, setelah dilakukan penjaringan, dengan mendapatkan 11 orang calon, kemudian diproses jadi lima orang calon. Akhirnya DPW PKS Riau mengirim tiga calon ke DPP.
  
"Tiga nama yang diajukan adalah Azis Zainal, Zulher dan Muhammad Amin," sebutnya.
 
Disampaikan juga, dari pertimbangan dan kelengkapan persyaratan yang diberikan DPW ke DPP, akhirnya DPP memutuskan pilih Azis Zainal untuk diusung. 
 
"Dari kelengkapan partai pengusung dalam berlayar, elektabilitas atau survey dan potensi kemenangan juga mengenai pengalaman atau mumpuni, Azis Zainal lebih baik dari calon lain" sebutnya sembari mengatakan partai pengusung sudah ada PPP 3 kursi, Gerindra 5 kursi tambah PKS 3 kursi maka lih dari cukup dari 9 kursi disyaratkan dan dalam waktu dekat dilakukan deklarasi.
 
Ditambahkan oleh Dapil Siak-Pelalawan ini, untuk pasangannya sebagaiWakil Bupati, PKS mengusulkan dari Kader sendiri yang sekarang ada tiga nama yang jadi pilihan yaitu Syahrul Aidi, Qomaruddin dan Harymulyono. 
 
"Ini nanti kita serahkan pada pak Azis mana yang terbaik.  Tentunya kita ingin Wakil ini yang bisa memenangkan ", jelasnya lagi sembari berkata ketiga calon ini diharapkan gencar melakukan pendekatan baik dengan Azis Zainal maupun ke PKS. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index