Reses Anggota DPRD Rokan Hulu

Dari Lapangan Sepakbola hingga Alat Pertanian Jadi Prioritas

Dari Lapangan Sepakbola hingga Alat Pertanian Jadi Prioritas
Suasana Reses Anggota DPRD Rohul, Hj Sumiartini dari PDI-P
RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan kegiatan reses Anggota DPRD Rokan Hulu Hj Sumiartini dari Partai Demokrasi Perjuangan, Jumat 26 Agustus 2016 diselenggarakan di Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.
 
Acara yang dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Makmur itu, tampak juga dihadiri oleh Kepala Desa Rambah Baru Roket Kertus Sembiring dan para perangkat desa serta ratusan kaum ibu-ibu Majlis Taklim Masjid Baitul Makmur.
 
Acara yang dilaksanakan setelah pengajian rutin kaum ibu- ibu tersebut menjelang masuknya waktu Sholat Ashar, terlihat diawali kata sambutan dari Kepala Desa Rambah Baru Roket Kertus Sembiring.
 
Pada sesi temu ramah dan penyampaian aspirasi oleh warga Desa Rambah Baru kepada Anggota DPRD Rokan Hulu Hj Sumiartini dari Fraksi PDI-Perjuangan, terlihat banyaknya aspirasi warga yang disampaikan. 
 
Diantara aspirasi yang diungkapkan warga seperti, pembangunan lapangan bolakaki bagi pemuda serta permintaan bantuan alat musik rebana bagi kaum ibu-ibu majlis taklim.
 
Permintaan dua item diatas, Hj Sumiartini secara langsung menyanggupinya untuk merealisasikannya pada tahun 2016 ini. Walupun akan memakai dana pribadi.
 
"Alat musik rebana bagi ibu-ibu Majlis Taklim akan diserahkan menjelang akhir tahun 2016 ini. Nanti waktu nya sekitar awal Desember 2016. Soal lapangan bola kaki, silahkan dihitung secara baik terhadap keperluan lapangan itu," papar Anggota DPRD Rokan Hulu yang akrab dipanggil Utet ini.
 
Selain itu, aspirasi yang disampaikan warga Rambah Baru juga terkait dengan bantuan alat mesin pertanian seperti Handtractor yang dapat memudahkan warga dalam mengolah lahan pertanian. 
 
Dijelaskan Hj Sumiartini, masyarakat dipersilahkan membentuk kelompok pertanian dan nanti akan dibantu untuk mendaftarkan kelompok tersebut ke Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta. Sehingga, bantuan itu dapat disalurkan secara sah.
 
Karena, pada tahun 2017 nanti lanjut Sumiartini, lebih dari 517 unit bantuan alat pertanian  yang akan dialokasikan melalui dana APBN ke Kabupaten Rokan Hulu. Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia akan terus mengawal bantuan tersebut hingga turun ke daerah.
 
Rambah Baru merupakan salah satu dari lima desa di Kecamatan Rambah Samo yang dijadikan oleh Hj Sumiartini sebagai desa binaannya di Daerah Pemilihan Wilayah I Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index