Lewat Reses, Eri Sumarni Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemko Pekanbaru

Lewat Reses, Eri Sumarni Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemko Pekanbaru
Suasana Reses Anggota DPRD Pekanbaru, Eri Sumarni.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lewat Reses, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Demokrat, Eri Sumarni, mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemko).
 
Hal itu disampaikannya saat melaksanakan reses di Daerah Pemilihan Pekanbaru Satu (Dapil I), tepat di depan kantor Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat, 26 Agustus 2016, sore.
 
Dia mengajak kepada masyarakat, lewat program yang sudah dibuat oleh Bapak Walikota H Dr Firdaus ST MT, masyarakat bisa melakukannya. Tanpa dukungan dari masyarakat, apa yang dilakukan tiada artinya.
 
“Insya Allah apa yang diprogramkan pemerintah saat ini bisa terlaksana dengan baik, tanpa dukungan masyarakat, semua tentu akan sia-sia,” Kata Eri kepada puluhan konstituennya dalam reses tersebut.
 
Dia juga menjelaskan bahwa saat ini banyak sekali program yang sudah dibuat oleh pemerintah dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dan menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani.
 
“Program yang dibuat Pemko sudah bagus dan ibaratnya, di periode ini pondasi pembangunan di Kota Pekanbaru sudah kokoh, maka mudahkanlah periode lima tahun yang akan datang untuk dilanjutkan sampai ibaratnya tegak payung dan kita masyarakat dapat merasakan dari apa yang diprogramkan pemerintah tersebut,” pintanya.
 
Dalam agenda reses Eri Sumarni ini, dia diampingi langsung oleh Camat Pekanbaru Kota, Norpendike SSTP, sementara Lurah Sumahilang dalam kesempatan itu berhalangan hadir karena dalam kondisi sakit.
 
Camat Norpendike kepada masyarakat yang hadir menerangkan, bahwa dari 9 Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang berasal dari Dapil 1, dinilainya hanya Eri Sumarni yang aktif. Dalam kesempatan itu juga, dia menyempatkan diri mensosialisasikan beberapa program Pemko Pekanbaru, diantaranya Tri Daya.
 
“Kita berharap, aspirasi dari bapak ibu sekalian bisa disampaikan dan kita percayakan kepada wakil rakyat kita ini Ibu Eri Sumarni, semoga nanti bisa diperjuangkan aspirasi bapak ibu dan diwujudkan bersama pemerintah nantinya,” ujar Norpendike.
 
Berbagai aspirasi dari warga yang berada di Kelurahan Sumahilang mengalir deras. Seperti warga meminta bantuan alat memasak untuk organisasi Badan Sosial Kematian, seperti kompor, kuali, piring dan sebagainya. Karena selama ini mereka belum memiliki alat untuk memasak ketika ingin memasak makanan di rumah duka.
 
Kemudian ada pula permintaan agar perbaikikan drainase yang ada di Sekolah Dasar satu-satunya di daerah Sumahilang segera diperbaiki. Sebab, saat musim hujan, sekolah tersebut banjir.
 
Dan di titik yang lain, drainase yang berada di Bopet Abang Jalan Hang Tuah di kelurahan tersebut, juga bermasalah. Parit masih ada namun air tidak bisa mengalir. Kondisi ini diakibatkan drainase sudah pecah dan sempit.
 
Dalam aspirasi itu, Eri akan mengupayakan menyampaikannya kepada dinas terkait agar kembali dibangun atau diperbaiki drainase yang rusak agar air mengalir lagi. (R04)

Listrik Indonesia

#DPRD

Index

Berita Lainnya

Index