Kabut Asap Mengancam, Said Hasyim Imbau Warga Meranti Pakai Masker dan Banyak Minum Air Putih

Kabut Asap Mengancam, Said Hasyim Imbau Warga Meranti Pakai Masker dan Banyak Minum Air Putih
Said Hasyim
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang melanda sebagian Kabupaten/ Kota di Riau ini termasuk salah satunya Kabupaten Meranti hampir dua pekan ini. Sehingga menyebabkan kabut asap mulai menyelimuti di daerah Riau tersebut.
 
Wabup H Said Hasyim ketika di tanya di rumah kediamannya, Sabtu (27/8) tentang kabut asap tersebut. Iapun mengatakan kepada seluruh masyarakat meranti untuk bisa waspada dan mengantisipasi masalah kabut asap tersebut.
 
“Oleh sebab itu, Saya selaku Wakil Bupati Meranti menghimbau kepada masyarakat Meranti ketika nantinya kabut asap sudah berada di wilayah meranti untuk bisa memakai masker dan banyak minum air putih,” ungkap Said.
 
Diakuinya, ketika saya membaca di media sosial kabut asap sudah menyelimuti kota Duri Kabupaten Bengkalis, Dumai dan Rokan Hilir. Sehingga kabut asap dari debu bekas pembakaran lahan dan hutan tersebut beterbangan dibawa anging kencang, sehingga memperparah udara di daerah tersebut dan bisa membawa penyakit nantinya. 
 
“Yang jelasnya , di daerah tersebut masyarakatnya sudah di himbaukan, oleh karenanya, sebelum kabut asap tersebut sudah masuk di wilayah meranti harus kita berikan informasi himbauan tersebut,” katanya.
 
Kendati demikian, Iapun mengharapkan kedepannya kita perlu waspada dulu apapun kejadiannya dan marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar kabut asap tersebut tidak sampai di wilayah meranti dan semoga Kabupaten Meranti terhindar dari mara bahaya dan segala penyakit dalam hal asap tersebut, harapnya.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index