Wabup Said Hasyim Minta Pemuda Bangun Kampung Halaman Dengan Kompak

Wabup Said Hasyim Minta Pemuda Bangun Kampung Halaman Dengan Kompak
Said Hasyim
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyempatkan diri menghadiri acara penutupan pemuda SKIP sempena HUT RI ke 71 tahun 2016,  di halaman rumah masyarakat Jalan Ismail, Selatpanjang, Sabtu, 27 Agustus malam.
 
Turut mendampingi Wabup H Said Hasyim, Ketua umum Paguyuban Jawa Purwanto, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Meranti Asnan Mahadar beserta Pengurus, Tokoh masyarakat Hatta , tokoh agama dan para undangan lainnya.
 
Acara awalnya dimulai dengan tarian zapin sekaligus nyanyian yel –yel lagu wajib oleh ibu PKK tingkat Kelurahan Selatpanjang Selatan sehingga suasana acara tersebut sangat meriah sekali dan sempurna.
 
Salah satu dari perwakilan ketua panitia penyelenggara, Syamsudin mengatakan ribuan terima kasih atas kehadiran bapak Wabup H Said Hasyim beserta rombongan. Sehingga suasana acara menjadi meriah sekali.
 
Begitu juga, Perwakilan dari tokoh masyarakat, Purwanto mengatakan alhamdulilah di kampung baru ini lagi dahulu sampai sekarang pemudanya rukun dan kompak dan di kampung baru ini dibentuk 3 kelompok pemuda yakni pemuda cempaka, kemuning dan Pemuda SKIP.
 
“Oleh sebab itu, dengan ada terbentuknya kelompok atau organisasi pemuda tersebut bisa bersinergi kearah yang lebih baik lagi untuk memajukan kampung baru ini khususnya Kelurahan Selatpanjang Selatan,” ungkap Purwanto.
 
Dalam kesempatan yang sama, H Said Hasyim dalam sambutannya mengatakan saya malam ini sangat senang dan gembira sekali dapat hadir acara penutupan tersebut.
 
“ Atas nama Pemkab Meranti mengucapkan selamat atas acara ini, dalam hal sempena HUT RI ke 71 semoga Kampung Baru ini kaula mudanya kompak, bersatu dan bahu membahu untuk membangun dari hal segala bidang,” ungkap Said.
 
Diakuinya pula, dulu kecil tahun 50-an, saya diam dan berdomisili di kampung baru ini dan jalannya masih tanah kalau hujan becek sekali.
 
“ Oleh karenanya, insyaallah tahun ini Jalan Ismail kampung baru ini masuk dalam anggaran tahun 2016. Semoga dikerjakan oleh rekanan dan tidak ada dipangkas oleh Pemerintah Pusat nantinya,” katanya dengan singkat.
 
Kendati demikian, Iapun mengharapkan untuk menjadikan kampung baru ini maju haruslah sekolah dan kejarlah pendidikan setinggi –tingginya, agar menjadi anak berguna untuk bangsa dan agama. Sehingga melalui pendidikanlah kita akan menjadi anak yang punya mental muda yang berakhlak dan bisa membangun kampung halamannya lebih maju lagi, kalau bisa lebih maju lagi dan berprestasi lebih dari Wakil Bupati Meranti sebagai anak watan kampung baru tersebut menjabat , harapnya dengan memberi semangat.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index