Cek Proses Hukum Kerusuhan Meranti, Besok Kapolri Turun ke Polda Riau dan Polres Meranti

Cek Proses Hukum Kerusuhan Meranti, Besok Kapolri Turun ke Polda Riau dan Polres Meranti
Tito Karnavian
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Terkait insiden berdarah di Polres Meranti, beberapa aparat Kepolisian sudah diperiksa di Polda Riau, bahkan dari 15 Polisi yang sudah menjalani pemeriksaan, tiga diantaranya sudah menyandang status tersangka.
 
Guna memastikan hasil Investigasi kericuhan Meranti, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipastikan akan mendatangi langsung ke Polda Riau dan Polres Meranti.
 
Hal tersebut dibenarkan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar. "Situasi pasca kericuhan di Meranti Riau sudah kondusif, namun pak Kapolri ingin langsung Kroscek ke TKP besok Senin," ujarnya seperti dilansir dari goriau, Ahad, 28 Agustus 2016 sore.
 
Lanjut Boy Rafli, saat ini proses pemeriksaan masih terus berjalan, bahkan pihaknya juga sudah mengirim utusan dari Mabes. "Sebelumnya Kepala Divisi Propam Mabes Polri, Irjen Pol Mochamad Iriawan sudah di Riau. Guna memastikan hasil itulah Kapolri kesana," tukasnya.
 
Sebelumnya diberitakan di GoNews.co, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menegaskan, bahwa pihaknya bakal menindak tegas anggotanya jika terbukti melakukan pelanggaran.
 
Tito mengatakan, bila ada dugaan pelanggaran, maka Polri tidak segan-segan bakal melakukan proses hukum baik secara internal kepolisian maupun proses pemidanaan.
 
"Ini berarti melanggar commander wish saya yakni idak boleh melakukan tindakan eksesif, tindakan kekerasan yang berlebihan. Apalagi kepada tersangka yang sudah menyerah yang sudah dikuasai," kata Tito saat ditemui wartawan di Kompleks Mabes Polri akhir pekan lalu.
 
"Saya tidak akan segan-segan untuk meminta kepada anggota yang bersangkutan diproses hukum," imbuh Tito.(R01)

Listrik Indonesia

#Polisi Meranti

Index

Berita Lainnya

Index