Belum Serah Terima, Pamsimas di Desa Langkitin Sudah Rusak

Belum Serah Terima, Pamsimas di Desa Langkitin Sudah Rusak
RAMBAHSAMO(RIAUSKY.COM)- Upaya penyediaan air bersih untuk keperluan masyarakat di Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo telah dilakukan oleh Pemerintah melalui Program Pamsimas pada tahun 2015 lalu. 
 
Hanya saja, hingga saat ini program Pamsimas di Desa Langkitin itu belum berhasil mendistribusikan air bersih ke pemukiman warga, seiring dengan rusaknya mesin pompa air milik Pamsimas tersebut.
 
Memang, ujicoba pendistribusian air bersih dari kegiatan Pamsimas itu telah dilakukan. Akan tetapi, hanya beberapa hari saja, mesin pompa air tersebut rusak. 
 
Pemerintah Desa Langkitin sudah memperbaiki mesin itu satu kali, setelah itu rusak kembali dan hingga sekarang, kondisi mesin pompa itu tidak mampu menyuplai air bersih ke pemukiman warga.
 
Penjelasan itu disampaikan Kepala Desa Langkitin Afrizal kepada Riau Sky.com terkait dengan rusaknya mesin pompa air milik Pamsimas di Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.
 
" Karena kegiatan Pamsimas di Desa Langkitin belum dilakukan serah terima,maka Pemerintah Desa mengharapkan,agar Fasilitator  Pamsimas Kabupaten Rokan Hulu dan Bidang Air Bersih di Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Rokan Hulu melakukan penggantian mesin air tersebut." Harap Afrizal.  
 
Dijelaskan Afrizal,Ahad 28 Agustus 2016 mesin pompa air milik Pamsimas itu dialiri listrik melalui PLN. Mesin itu yang terbakar dan rusak. Warga mengharapkan mesin pompa air itu dialiri listrik melalui mesin genset. Sehingga memudahkan warga.
 
Afrizal mengaku, rusaknya kondisi mesin pompa air milik Pamsimas tersebut telah disampaikannya ke Fasilitator Pamsimas Kabupaten Rokan Hulu. Sejauh ini, belum ada realisasi penggantian mesin tersebut. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index