Lihat Lahan terbakar di Rimbo Panjang, Kapolri Bilang Begini...

Lihat Lahan terbakar di Rimbo Panjang, Kapolri Bilang Begini...
Kapolri dan Gubernur Riau berdiskusi saat meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Rimbo Panjang, Kampar.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rombongan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Senin, 29 Agustus 2016 sore langsung action. 
 
Didampingi Gubernur Riau,Arsyad Juliandi Rachman, kapolda Riau Brigjen pol Supriyanto, Kapolri, Jendral Tito Karnavian langsung menelusuri lokasi kebakaran lahan di Rimbo Panjang, kabupaten Kampar. 
 
Kapolri Tito karnavian melihat langsung kendala yang dialami tim darat dalam proses pemadaman api.termasuk siatuasi yang menyebabkan banyaknya jumlah titik api di lahan gambut Riau.
 
Untuk mencapai lokasi, beberapa kendaraan yang ikut dalam rombongan bahkan ada yang terpuruk, sehingga terpaksa diderek. Belum lagi debu tebal yang beterbangan, sisa dari gambut yang sudah gosong.
 
"Prinsip saya ke Pak Kapolda, kalau bisa dibuktikan koorporasi yang terlibat, kita tuntaskan. Besok saya juga akan diskusikan mengenai kemungkinan adanya perusahaan yang terlibat, kalau ada, kita tegaskan proses hukum," kata Kapolri disela-sela kedatangannya.
 
Kapolri, Tito memang sengaja datang ke sini untuk meninjau kondisi terkini kebakaran lahan. "Setelah itu saya akan gelar diskusi internal soal kasus adanya lahan perusahaan yang diduga ikut terbakar. Ini sudah jadi atensi Pak Presiden," lanjut dia.
 
Tito berharap, selain upaya penegakan hukum, perlu dikedepankan upaya pencegahan dan penanggulangan semenjak dini terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran lahan, mengingat kondisi lahan yang ada di Riau, rawan untuk terbakar di saat musim kering.(R03/i)
 

Listrik Indonesia

#Karhutla

Index

Berita Lainnya

Index