Direstui, Pasangan Ayat-Zulfan Siap Maju di Pilwako Pekanbaru

Direstui, Pasangan Ayat-Zulfan Siap Maju di Pilwako Pekanbaru
Ayat Vahyadi dan Zulfan Hafiz
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota, yang akan maju di Pilwako Pekanbaru nanti, sudah makin mengerucut. 
 
Setidaknya dari puluhan bakal calon yang menyatakan maju kemarin, hanya tinggal 6 sampai 8 calon lagi.
 
Termasuk bakal calon petahana Ayat Cahyadi dan politisi Zulfan Hafiz ST. Dua bakal calon ini sudah direstui partainya masing-masing, untuk berpasangan pada Pilwako mendatang. Ayat Cahyadi merupakan kader PKS dan Zulfan Hafiz kader yang juga Ketua DPD Partai NasDem Pekanbaru.
 
Hal ini diakui Ketua DPW NasDem Riau Iskandar Hoesin kepada, Selasa (30/8/2016) seperti dimuat Tribun. 
 
Katanya, pihak NasDem sudah melakukan pembicaraan dan deal politik dengan PKS, untuk mengusung dan berpasangan kader mereka.
 
"Sejauh ini tidak ada masalah di tingkat kota dan provinsi untuk pasangan Ayat-Zulfan. Kita tinggal menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing," kata Iskandar. 
 
Dengan demikian, tahapan pasangan Ayat-Zulfan tinggal selangkah lagi, yakni mendapatkan rekomendasi pusat.
 
Karenanya, tambah Iskandar, Partai NasDem meminta pengurus PKS komitmen dengan hasil pertemuan yang sudah dilakukan beberapa kali. Sebab, jika pasangan ini disatukan, maka hanya tinggal satu tugas lagi, yakni mencukupi 9 kursi, sebagai persyaratan maju di Pilwako nanti.
 
"Kita di NasDem kan 3 kursi, PKS 3 kursi. Kan baru 6 kursi. Makanya kita masih butuh koalisi satu partai lagi. Dengan PPP kita sudah komunikasi. Karena di Kampar (Pilkada Kampar), NasDem kita berikan kepada kader PPP Pak Aziz Zaenal. Makanya kalau Pak Said Usman (calon dari PPP di Pekanbaru) tak dapat koalisi lain, maka PPP ke kita," terangnya.
 
Untuk memastikan pasangan Ayat-Zulfan berlabuh di Pilwako, Iskandar menyebutkan, masih ada waktu hingga tanggal 21 September mendatang. (R02/TP)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index