Dari Padang, Jokowi ke Riau dan Jambi Lewat Jalur Darat

Dari Padang, Jokowi ke Riau dan Jambi Lewat Jalur Darat
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar kedatangan Presiden Jokowi ke Riau memang masih simpang siur, belum ada kepastian, seperti halnya bencana kabut asap ini yang belum tentu kapan akan usai.

Awalnya Jokowi bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja bertolak menuju Jambi dan Riau untuk memantau langsung penanganan bencana kabut asap. Tetapi karena jalur udara tak dapat dilalui, maka Jokowi dan rombongan dikabarkan mendarat di Padang.

Menurut informasi, saat ini Jokowi dan rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma tadi siang dan kini telah berada di Padang. Di kota tersebut Jokowi menyempatkan diri untuk memantau langsung pemanfaatan dana desa sebelum menuju titik kabut terdapat kabut asal paling tebal.

"Kota-kota itu adalah Pekanbaru dan Jambi. Di kedua kota itu jarak pandang jauh di bawa batas normal. Alternatif lainnya adalah menuju Padang dan melalui jalan darat menuju Provinsi Riau," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana seperti dimuat detik.

Ada pun rombongan yang menyertai Jokowi kali ini adalah Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Rencananya Jokowi dan rombongan akan berada di sana selama beberapa hari ke depan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index