Persiapan Pemindahan Kampus IPDN ke Pekanbaru Terus Dimatangkan

Persiapan Pemindahan Kampus IPDN ke Pekanbaru Terus Dimatangkan
Kampus IPDN di Rohil
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus mematangkan persiapan pemindahan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Ini dilakukan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar praja IPDN tersebut.    
 
Direncanakan kampus baru IPDN akan ditempatikan di KM 21, Kulim Pekanbaru. Sementara proses persiapan akan dimulai pada tanggal 1 September 2016 mendatang.    
 
Kepala Badan Kepegawaian, Daerah Pelatihan dan Pendidikan (BKP2D) Riau, Asrizal mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk itu. Diharapkan, hal itu dapat segera terealisasi, sehingga dapat mendukung dalam proses belajar calon pamong negara tersebut.    
 
Dengan kondisi itu, saat ini sebanyak 49 Praja IPDN asal Riau melaksanakan pembelajaran di kampus antara Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Panam, Pekanbaru. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Riau hanya berperan sebagai penyedia sarananya.    
 
"Ya untuk kampus tentunya perlu persiapan. Saat ini terdapat 49 orang Praja yang belajar disana diantaranya 13 perempuan dan 36 laki-laki," tuturnya.    
 
Selain itu, untuk persiapannya Pemerintah Provinsi Riau juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Karena pembangunan sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.  
 
"Ya kita tunggu saja. Kita berharap ini segera cepat selesai," imbuhnya lagi. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index