34 Siswa SMKN 1 Mempura Terima Bantuan PIP

34 Siswa SMKN 1 Mempura Terima Bantuan PIP
penyerahan bantuan program PIP Pemkab Siak.
SIAK (RIAUSKY.COM)– Sebanyak 34 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak. 
 
Penyerahan PIP tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Disdikbud Siak Suprapto M.Pd yang didampingi Kepala SMKN 1 Mempura Sudarwanto, Senin, 29 Agustus 2016 pagi, di halaman sekolah.
 
Bantuan PIP yang diserahkan itu, berupa uang tunai sebesar Rp1 juta untuk masing-masing siswa. dijelaskan oleh Kepala SMKN 1 Mempura Sudarwanto usai penyerahan PIP.
 
“PIP yang kami serahkan itu berupa bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta untuk setiap siswa, yang mana PIP ini diperuntukkan untuk para siswa yang tergolong kurang mampu,” terang Sudarwanto.
 
Sebelumnya, pada beberapa hari yang lalu sejumlah siswa SMKN 1 Mempura juga telah menerima Kartu Indonesi Pintar (KIP) dari Pemerintah. Saat kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Muhadjir Efendi ke Kabupaten Siak.
 
“Saat penyerahan PIP itu, para siswa juga didampingi oleh orang tua mereka masing-masing, agar proses penyaluran bantuan PIP itu bisa terlihat lebih transparan. Dan bagi para siswa yang belum memiliki dan belum menerima PIP, kami harapkan agar segera mengurus surat keterangan kurang mampu,” lanjutnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Disdikbud Siak Suprapto juga menyampaikan rasa optimismenya, semoga dengan adanya bantuan PIP itu para siswa kurang mampu dapat  terbantu dalam memenuhi kebutuhan sekolah.
 
"Maka dari itu,dengan adanya bantuan PIP ini, semoga para siswa yang menerima  bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya, dan kita juga berharap ke depan dunia pendidikan terutama di Kabupaten Siak  bisa lebih baik lagi,” kata dia. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index