Disperindag Klaim, Harga Daging Ayam di Pekanbaru Masih Stabil

Rabu,31 Agustus 2016 | 14:01:50 WIB
Disperindag Klaim, Harga Daging Ayam di Pekanbaru Masih Stabil
Ket Foto : ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, harga daging ayam hari ini Rabu, 31 Agustus 2016 masih stabil, dikisaran Rp24-28 ribu per kilonya.
 
Demikian disampaikan Kabid Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman. Ia mengatakan berdasarkan pantauan, bahkan ada pedagang yang menjual daging ayam Rp22 Ribu perkilonya.
 
"Setiap harinya kita terus lakukan pemantauan. Walau Idul Adha sudah dekat, tapi harga daging ayam masih stabil," ujar Irba.
 
Ia memperkirakan, harga daging ayam masih akan stabil sampai Idul Adha. "Kita prediksi harga akan stabil sampai Idul Adha. Kalaupun ada kenaikan paling hanya sekitar 10-15 persen saja," ungkapnya.
 
Dikatakannya, untuk stok Daging ayam di distributor masih sangat mencukupi. 
 
"Stok daging ayam masih sangat banyak dan kita pastikan tercukupilah. Apalagi kan kalau ayam potong ini gak bisa ditahan, karena semakin lama dipelihara, semakin gemuk maka harganya juga akan semakin jatuh," terangnya.
 
Diprediksi tingkat konsumsi daging ayam jelang Idul Adha hingga Idul Adha dikisaran 30-40 persen. "Apalagi kan nanti di Idul Adha masyarakat juga akan menerima daging sapi kurban," imbuhnya.
 
Lebih lanjut Irba meminta masyarakat untuk tidak khawatir akan kekurangan stok daging ayam. "Kita terus upayakan agar harga di pasaran tak melonjak," tutupnya. (R05)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS