Terangi Pelaksanaan MTQ Pelalawan, Distamben Siapkan Genset 100 KVA

Terangi Pelaksanaan MTQ Pelalawan, Distamben Siapkan Genset 100 KVA
Lokasi MTQ Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Pelalawan mulai digelar 1-6 September mendatang.
 
Diawali dengan pawai ta’aruf pada sore hari dan pelantikan dewan hakim pada malam harinya. 
 
Untuk mendukung agenda prestesius tingkat kabupaten yang bakal diikuti kafilah dari 12 kecamatan ini, pihak Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Pelalawan telah menyediakan genset 100 KVA.
 
Genset ini disediakan untuk mengatasi jika terjadi gangguan penerangan pada astaka utama di lapangan Publik Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan.
 
"InsyaAllah untuk penerangan tidak ada masalah. Distamben sudah siapkan mobil genset berdaya 100 KVA untuk mengatasi berbagai gangguan penerangan," jelas Kadistamben Pelalawan H Nipto Anin,S.Sos melalui Kepala Bidang Kelistrikan Joni Naidi,S.Sos, Rabu (31/8/2016) di ruang kerjanya.
   
Genset mobile ini lanjut, Joni Naidi selalu siap digunakan karena memang dipelihara dengan baik sebagai salah satu upaya agar kendala penerangan dapat diatasi. 
 
"Nanti kalau listrik dari BUMD misalnya bermasalah, karena ada gangguan arus, maka alternatifnya ya mobil genset inilah jawabannya," bebernya sambil menyebutkan mobil genset ini juga digunakan untuk mensukseskan penerangan pada MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Pelalawan yang dipusatkan di Kecamatann Langgam tahun lalu.
  
"Jadi selama satu pekan pelaksanaan MTQ kita siap melayani penerangan dan berbagai kebutuhan listrik, terutama di lokasi utama astaka," lanjutnya.
   
Bahkan imbuh Kabid Kelistrikan Distamben Pelalawan ini, saat ini, pihaknya juga telah memasang panel penyambung arus di sekitar areal astaka, sebagai langkah cepat jika nantinya ada gangguan listrik, baik untuk malam pembukaan maupun hingga malam penutupan MTQ Pelalawan ke XV nantinya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index