Dari Kajian Pengembangan Pariwisata di Bappeda Ro

Selain Wisata Religi, Rohul Berpeluang Kembangkan Wisata Alam

Selain Wisata Religi, Rohul Berpeluang Kembangkan Wisata Alam
Air terjun Aek Matua di Rokan Hulu potensial untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata baru di negeri seribu suluk.
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Saat ini, Kabupaten Rokan Hulu terkenal dengan kemegahan bangunan Masjid Agung Nasional Islamic Centre Rokan Hulu. 
 
Setiap hari tak kurang dari 3.000 orang berkunjung ke  rumah ibadah yang bertaraf nasional itu. Mereka berasal dari seluruh daerah di Indonesia.
 
Kawasan Masjid Nasional Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu yang terletak berdekatan dengan  bangunan Komplek Bina Praja Rokan Hulu menjadi salah satu objek wisata religi di Negeri Seribu Suluk.
 
Dr.H.Dipendri,MM saat menyampaikan sambutan pada Ekspose Kajian Wisata di Bappeda Rohul.
 
Ke depan, Daerah Kabupaten Rokan Hulu diharapkan  tidak hanya mampu menyediakan objek wisata religi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Rokan Hulu.Akan tetapi,Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui perangkat daerah diharuskan mampu untuk membangun dan mengembangkan wisata alam yang sudah ada di Rokan Hulu.
 
Sehingga, Visi dan Misi Pemerintah Daerah dalam Membangun Desa Menata Kota akan dapat diwujudkan melalui program pengembangan wisata alam yang ada di setiap kecamatan dan desa di Rokan Hulu.
 
Pemaparan tersebut disampaikan Staf Ahli Bupati Rokan Hulu Dr.H.Dipendri,MM, dihadapan peserta Ekspose Kajian Pengembangan Kawasan Wisata Danau Sipogas dan Multiplier Effect terhadap Pembangunan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Rokan Hulu,31 Agustus 2016.
 
" Pengembangan Kawasan Wisata Alam di Rokan Hulu harus dilakukan serius, agar daerah ini dapat dikenal oleh daerah lain. Lokasi objek wisata alam di Rokan Hulu sangatlah banyak dan menjanjikan bila dikelolah dengan baik dan benar. " Papar Dipendri menjelaskan.
 
Menurut Dipendri,objek wisata alam di Rokan Hulu kedepan, diharapkan mampu untuk menggerakan ekonomi masyarakat disekitar lokasi wisata dan menyerap tenaga kerja.
 
Bila objek wisata alam itu dikelola dengan baik, dengan memperhatikan infrastruktur,kenyamanan dan keamanan pengunjung, maka dunia wisata itu akan mampu meningkatkan pendapatan daerah. Pemerintah Daerah Rokan Hulu memiliki peranan yang cukup dominan dalam menyiapkan berbagai fasilitas demi mewujudkan keberhasilan dunia wisata di Rokan Hulu.(R19)
 
 

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index