Pemko Masih Belum Tertibkan PKL Teratai

Pemko Masih Belum Tertibkan PKL Teratai
Azwan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebenarnya telah mengagendakan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Teratai untuk dipindahkan ke pasar Higenis. Namun hingga kini hal ini belum terealisasi.
 
Sebelumnya, upaya persuasif sudah dilakukan Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pasar, agar para pedagang tidak berjualan di sepanjang Jalan Tertai dan meminta untuk pindah ke Pasar Higienis dan Pasar Senapelan.
 
Namun imbauan itu tak diindahkan pedagang. Bahkan kini pedagang sudah menempati Pasar Higienis keluar dari tempat tersebut lantaran omset penjualan mereka menurun akibat masih adanya PKL yang masih berjualan di jalan tersebut.
 
Ketua Penertiban PKL Jalan Teratai, Azwan yang juga Asistem I Pemko Pekanbaru, upaya persuasif sudah dilakukan beberapa waktu lalu, tapi dinilai tidak efektif sebab masih banyak pedagang berjualan di area tersebut.
 
"Berdasarkan instruksi Pak Wali, kita membentuk tim gabung dari beberapa SKPD bertujuan menertibkan PKL," ujarnya, pada Kamis, 1 September 2016.
 
Ketika disinggung kapan penertiban akan dilakukan, pria yang juga menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan belum dapat memastikannya. Ia menyebutkan jadwal penertiban tengah disusun sambil mencari permasalahan di lapangan. 
 
"Jadwal penertiban belum ada, ini lagi disusun Satpol PP, mengenai berapa angota yang diperlukan dan kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk penertiban," tambahnya
 
Nantinya kata Azwan, penertiban di Jalan Teratai tidak hanya dilakukan terhadap PKL saja, tapi pemilik ruko yang menyewakan lahan bagi PKL turut ditertibakan pula. 
 
"Pemilik ruko juga akan kita tertibkan karena menyewakan lahan ke PKL," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index