TERNYATA BENAR...Wali Kota Akui Plaza Sukaramai akan Dibangun Hotel Bintang Lima

TERNYATA BENAR...Wali Kota Akui Plaza Sukaramai akan Dibangun Hotel Bintang Lima
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kekhawatiran pedagang Plaza Sukaramai Pekanbaru mengenai isu bahwasanya Plaza Sukaramai akan dibangun hotel bintang lima ternyata benar adanya. 
 
Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyebutkan, rencana pembangunan hotel di kawasan plaza tidak akan mengganggu bangunan gedung plaza yang terbakar akhir tahun lalu. 
 
Disebutkan Wako, gedung plaza yang lama akan diremajakan. Sedangkan hotel dibangun pada ruang kosong yang ada di sekitar gedung plaza. Menurut Wako, apa yang dilakukan hanyalah pemaksimalan ruang. 
"Bangunan yang terbakar diremajakan kembali. Dilakukan penataan bagaimana dapat memaksimalkan pemanfaatan ruang," ujarnya.
 
Dijelaskan orang nomor satu di Pekanbaru ini, hal yang tengah dibahas saat ini adalah bagaimana pembangunan baru di sana tidak mengurangi bangunan lama.
 
"Justru pemanfaatan ruang yang ada agar menambah tempat untuk pedagang. Dengan adanya penataan baru ini akan menambah fasilitas untuk parkir. Jadi menambah tempat, bukan mengurangi," tuturnya.
 
Wako menyebut, usulan pembangunan tersebut sudah diterimanya. Tim yang akan mendalami juga sudah dibentuk. "Mekanisme masih banyak. Usulannya dapat ditambah gedung parkir, pasar modern, serta hotel dan apartemen," tutupnya. 
 
Rencana pembangunan hotel ini sendiri sudah berhembus diantara pedagang yang berjualan di Plaza Sukaramai. Sebagian dari mereka kecewa, karena belum bangunan lama jelas kelanjutan pembangunannya, sudah ada pula kabar pembangunan hotel bintang lima yang dikhawatirkan mengambil lokasi berjualan pedagang. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index