PAD Parkir Tak Capai Target, Dewan Sorot Kinerja Dishubkominfo Kota Pekanbaru

PAD Parkir Tak Capai Target, Dewan Sorot Kinerja Dishubkominfo Kota Pekanbaru
Tengku Azwendi Fajri
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kinerja dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, dinilai tidak ada pencapaian. Salah satunya soal penarikan Retribusi Parkir, yang hingga saat ini masih jalan ditempat.
 
“Padahal penarikan retribusi parkir ini merupakan salah satu untuk menambah PAD kota Pekanbaru,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Kamis, 1 September 2016.
 
Politisi dari Partai Demokrat ini sebelumnya sudah mengingatkan dari awal ke Dishubkominfo terkait persoalan ini. Namun, tetap saja satker tidak bekerja secara maksimal dalam pencapaian target retribusi parkir.
 
“Sebelumnya, Dishubkominfo pernah berjanji akan melakukan pencapaian target Rp10 miliar tentang retribusi parkir. Melihat kondisi sekarang, saya kira hal ini tidak akan tercapai, bahkan sampai saat ini saja realisasinya baru mencapai 40 Persen,” paparnya
 
Bila dilihat dari kondisinya, Azwendi menilai masih banyak sektor-sektor distribusi parkir yang berpeluang besar. Namun, Dishubkominfo dinilai lamban dalam bekerja dan mengakomodir peluang-peluang tersebut.
 
“Masih banyak lahan-lahan parkir yang bisa garap dengan baik oleh Dinas terkait. Saya menilai masih ada titik-titik yang bisa dijadikan lahan parkir di kota Pekanbaru ini, sayang hal ini belum berjalan dan terprogram secara maksimal oleh dinas terkait,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index