ALAHMAK...Empat Tahun Pamsimas di Desa Batas Tidak Berfungsi

ALAHMAK...Empat Tahun Pamsimas di Desa Batas Tidak Berfungsi
Sekretaris Desa Batas,Tarmizi
TAMBUSAI (RIAUSKY.COM) - Program Pamsimas untuk memudahkan warga di Desa Batas Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu telah dilaksanakan oleh Pemerintah sejak tahun 2012 lalu. 
 
Hanya saja, program yang dianggarkan melalui kegiatan dari Pemerintah Pusat itu beberapa bulan saja mampu menyuplai air ke pemukiman warga di Desa Batas Kecamatan Tambusai. 
 
Sejak tahun 2012 hingga sekarang, Program Pamsimas itu tidak lagi berfungsi untuk menyuplai air ke pemukiman warga di Desa Batas.
 
Penjelasan itu disampaikan Sekretaris Desa Batas Tarmizi kepada Riau Sky.com 2 September 2016, terkait dengan tidak lagi berfungsinya program Pamsimas di Desa Batas.
 
"Mesin pompa air Pamsimas di Desa Batas itu energinya dari tenaga surya. Mesin itu sekarang rusak. Memang ada mesin pengganti dari energi listrik, tapi pendamping Pamsimas tidak pula melakukan pemasangan. Saya juga tidak mengerti,mengapa pendamping tidak mau memasang mesin pengganti itu. Mesinnya masih ada di Kantor Desa,"
terang Tarmizi menjelaskan.
 
Saat ini, masyarakat di Desa Batas sangat mengharapkan adanya perbaikan dan pemasangan mesin Pamsimas itu dilapangan, seiring dengan sulitnya warga mendapatkan air bersih terlebih lagi saat musim kemarau seperti saat ini di Rokan Hulu.
 
Tarmizi mengharapkan kepada pendamping Pamsimas Kecamatan Tambusai untuk dapat melihat kondisi riil dilapangan,terkait dengan program Pamsimas di  Desa Batas. Pendamping Pamsimas juga memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat terutama dalam membuat proposal peningkatan dan pengembangan program Pamsimas di Rokan Hulu tahun 2016. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index