Puluhan Petugas Keswan Rohul Periksa Hewan Kurban

Puluhan Petugas Keswan Rohul Periksa Hewan Kurban
Kabid Keswan,Ade Hapari S.Pt.
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Sebelum hewan qurban disembelih, sebanyak 36 orang petugas kesehatan hewan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Rokan Hulu akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan qurban itu.
 
Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Rokan Hulu Drs.Marjoko,telah menugaskan puluhan petugas kesehatan hewan ini untuk melakukan pemeriksaan hewan qurban ke 16 kecamatan se Rokan Hulu.
 
Penjelasan itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Rokan Hulu Drs,Marjoko melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan Ade Hapari,S.Pt kepada RiauSky.com 2 September 2016 terkait dengan perlunya pemeriksaan kesehatan hewan qurban tahun 2016 oleh petugas keswan di lapangan.
 
" Menjelang petugas ke lapangan, akan diberikan bimbingan dan arahan dalam pemeriksaan hewan qurban. Pemeriksaan hewan qurban itu sangat perlu. Selain daging qurban itu untuk dikonsumsi, ini juga menyangkut persoalan ibadah. Jadi perlu dilakukan secara hati-hati." Papar Ade Hapari.
 
Petugas kesehatan hewan, akan melakukan pemeriksaan hewan qurban itu, dilokasi penampungan hewan qurban. Petugas akan melakukan pengecekan kesehatan hewan,sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban oleh panitia,baik itu di kecamatan ataupun di Desa. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index