Sedang Beri Makan Ikan, Pegawai Panik, Kantor Balai Benih Ikan Kampar di Salo Terbakar

Sabtu,03 September 2016 | 15:57:31 WIB
Sedang Beri Makan Ikan, Pegawai Panik, Kantor Balai Benih Ikan Kampar di Salo Terbakar
Ket Foto : Kondisi kantor balai Benih ikan Kampar yang terbakar pagi tadi.
SALO (RIAUSKY.COM)– Kantor Balai Benih Ikan Kampar yang ada di desa Sipungguk kecamatan Salo, Sabtu, 3 September 2016  pagi tadi terbakar.
 
Api yang tiba-tiba membumbung tinggi keluar dari dalam salah satu ruangan kantor membuat para pekerja yang lagi sibuk memberi makan ikan langsung panik.Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.35 wib dan menghanguskan beberapa ruangan kantor yang saat itu sedang libur akhir pekan.
 
Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Dalam waktu singkat menghanguskan beberapa bagian ruangan kantor. Bahkan api sudah membakar sampai ke plafon dan atap ruangan bahkan menghanguskan beberapa alat kantor dan 1 unit sepeda motor.
 
Menurut Nofri saksi pertama yang melihat api yang sudah keluar dari bumbung atap seperti dilansir dari detak kampar, mengaku sangat kaget dan panik.
 
“Saat itu saya sedang bekerja di luar kantor,saya sangat kaget dan panik dan langsung berlari ke dalam ruangan yang terbakar.Karna Sepeda motor Kawasaki 250 cc saya sedang terparkir di dalam ruangan yang terbakar.Tapi karna kobaran api yang besar saya tidak berhasil mengeluarkan sepeda motor saya”Ungkap Nofri.
 
Lebih lanjut Nofri juga menerangkan bahwa sejumlah barang barang yang ringan seperti Televisi,mesin rumput,dispenser,lemari dan beberapa tabung oksigen berhasil dikeluarkan.
 
Para pekerja dan sejumlah warga yang memadamkan api secara manual menggunakan mesin robin kecil dan ember akhirnya berhasil memadamkan api.
 
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin didampingi Plt kepala Balai Benih Ikan Sipungguk Ir Joko Suroso M.Si yang langsung tiba di lokasi terbakar mengaku sangat kaget saat di hubungi sejumlah pekerja BBI.
 
“Saat kami mendapat kabar terjadinya kebakaran,saya langsung menghubungi pihak damkar dan kepala BPBD menanyakan mana mobil damkar yang terdekat stand by di lokasi kebakaran kantor.Dan saya juga sudah memberi tahu pak Bupati Kampar terkait musibah ini”Tutupnya.
 
Sampai berita ini diturunkan tampak api sudah berhasil dipadamkan dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(R01)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Kampar Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS